Sukses

Lifestyle

MUI : Jika Ada yang Mengaku Utusan Tuhan, Itu Berarti Orang Gila

Fimela.com, Jakarta Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) K.H Ma’ruf Amin mengatakan, Sri Hartati, guru SD di Karangdadap, Kabupaten Pekalongan, Jawa Tengah, mengalami gangguan mental karena mengaku sebagai utusan Tuhan. “Setelah nabi Muhammad SAW sudah nggak ada lagi rasul. Itu prinsipnya. Jadi kalau ada yang mengaku rasul (utusan Tuhan), itu berarti dia orang gila,” kata KH Ma’ruf Amin kepada Bintang.com, Minggu (5/6).

Menurut Ma’ruf, kasus yang dialami Sri Hartati ditangani MUI tingkat Kabupaten Pekalongan. Sikap MUI menghadapi orang seperti Sri Hartati adalah dengan memberi pengarahan agar kembali kepada ajaran Islam yang benar. “Kalau isu nasional, baru MUI Pusat turun tangan,” sambungnya.

KH. Ma’ruf mengimbau kepada masyarakat agar tak terbujuk dengan ajaran orang yang mengaku sebagai utusan Tuhan. Sebab sudah pasti akan melenceng dari ajaran agama islam sebenarnya. “Pada prinsipnya setelah nabi Muhammad, itu sudah tidak ada lagi utusan Tuhan,” katanya.

Rencana penggusuran kawasan Luar Batang, Jakarta Utara oleh Pemprov DKI Jakarta turut menjadi perhatian MUI Maruf Amin. (Moch Harun Syah/Liputan6.com)

Seperti diketahui, Sri Hartati (47) seorang Guru SD berstatus Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang mengajar di SDN Karangdadap, Kabupaten Pekalongan, Jawa Tengah, mengaku sebagai utusan Tuhan dan memiliki kitab suci yang diberi nama Na'sum.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading