Sukses

Lifestyle

Gawat, Ada 4 Rumah Sakit Gunakan Vaksin Palsu!

Fimela.com, Jakarta Vaksin merupakan salah satu bagian dari kesehatan anak yang paling penting. Kadang, ada juga vaksin yang diberikan ketika kamu sudah dewasa. Vaksin ini sangat penting lantaran fungsinya sebagai tameng agar tak terkena virus yang menular dan mematikan. 

Namun, apa jadinya kalau tameng itu ternyata palsu? Liputan6 menulis, Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau biasa dipanggil Ahok mengungkap ada empat rumah sakit di Jakarta yang menggunakan vaksin palsu untuk balita. 

Namun, Ahok dan pihaknya belum mengetahui nama-nama dari rumah sakit tersebut. "Ada empat rumah sakit. Laporan (nama rumah sakit) belum. Nanti Dinas Kesehatan akan urus," katanya kepada media yang sama, pada Senin (27/6). 

Polisi akhirnya menemukan ribuan botol obat yang diduga sebagai vaksin palsu di perumahan Kemang Regency, Bekasi TImur, Kota Bekasi.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan DKI Jakarta Koesmedi Priharto membenarkan adanya empat rumah sakit yang menjual vaksin palsu kepada pasien-pasiennya. Koesmedi mengatakan, salah satu pelaku yang berada di Jakarta Timur sudah ditangkap. "Ada empat, belum tahu rumah sakit mana saja. Tapi yang di Jakarta Timur (pelaku) sudah ditangkap," ujar Koesmedi.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

  • Vaksin adalah bahan antigenik yang digunakan untuk menghasilkan kekebalan terhadap suatu penyakit.

    vaksin

  • Kasus vaksin palsu mencuat setelah polisi menggerebek pabrik pembuatannya di Tangerang dan Bekasi
    Kasus vaksin palsu mencuat setelah polisi menggerebek pabrik pembuatannya di Tangerang dan Bekasi

    Vaksin Palsu

  • Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok, politikus yang kini menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta
    Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok, politikus yang kini menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta

    Ahok

  • Tren

What's On Fimela
Loading