Sukses

Lifestyle

SBMPTN Rampung, Undip Terima 2.367 Mahasiswa Baru

Fimela.com, Jakarta Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) 2016 telah rampung. Kini saatnya beberapa universitas menerima mahasiswa yang sudah lulus melalui seleksi tersebut. Salah satunya adalah Universitas Diponegoro (Undip) Semarang. 

Dilansir dari Antara News, Undip tahun ini menerima sebanyak 2.387 mahasiswa baru. Hal ini dinyatakan Ketua Panitia Lokal 42 SBMPTN Undip Prof Muhammad Zainuri pada Selasa (28/6) lalu. "Dari puluhan ribu calon mahasiswa yang sudah mendaftar Undip, kami hanya menerima 2.387 mahasiswa," katanya. 

Selain menyebut jumlah mahasiswa yang baru mereka terima ini, Zainuri juga menyampaikan para mahasiswa baru tersebar di beberapa fakultas. Ada Fakultas Hukum, Fakultas Kesehatan Masyarakat, Fakultas Kedokteran, Fakultas Ekonomi Jurusan Manajemen, dan lainnya. 

Citizen6, Semarang: Peserta workshop citizen jurnalism di Universitas Diponogoro, Semarang. (Pengirim: Ady Permadi)

Dia juga menyampaikan, Jurusan Bahasa Jepang pada Fakultas Ilmu Budaya memiliki mahasiswa baru lulusan SBMPTN paling sedikit di banding jurusan lain. Hanya ada 19 mahasiswa baru Undip jurusan itu tahun ini. "Yang paling sedikit jumlah mahasiswanya adalah Jurusan Bahasa Jepang pada Fakultas Ilmu Budaya yang hanya menerima 19 mahasiswa baru pada tahun ini (dari SBMPTN, red)," katanya. 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading