Sukses

Lifestyle

Cuma Rapikan Lemari, Gaji Gadis Ini Rp19,6 Juta dalam 2 Hari

Fimela.com, Jakarta Di Tiongkok, mereka yang lahir setelah taun 1990 dinilai sebagai generasi yang pemalas dan bahkan tidak berguna di mata para tetua. Namun nampaknya, seorang wanita dari Cengdu berhasil menghilangkan kesan tersebut dan membuat segala tuduhan hilang begitu saja.

Disadur dari Shanghaiist, sejak tahun 2015, wanita yang miliki marga Deng ini sudah membantu orang-orang untuk merapikan lemari baju mereka. Perempuan tersebut bahkan rela meninggalkan pekerjaannya.

Alasan perempuan Chengdu keluar dari pekerjaannya pun sangat unik. Ia menganggap pekerjaan tersebut 'normal'. Jadi ia pun mulai bergabung dengan 'industri' unik tersebut. Bagaimana tidak, mengatur lemari bisa menghasilkan uang saku yang lumayan.

Merapikan lemari, gadis ini raup Rp, 19,6 juta dalam dua hari| Via: shanghaiist.com

Pekerjaan ini memang bukanlah suatu yang lazim, bahkan di Chengdu. Hal tersebutlah yang membuat wanita ini merasa perlu menyebar luaskan cerita tentang layanan ini. Ia pun memulainya dengan promosi bisnis melalui keagenan dan media sosial.

Deng mematok tarif yang disesuaikan dengan ukuran lemari. biasanya 100 yuan atau sekitar Rp 196 ribu untuk per jam setiap 1 meter kubik. Jika memerlukan lebih dari satu jam untuk mengatur lemari, ia pun memasang tarif 120 yuan yang bila dirupiahkan sebesar Rp 235 ribu.

Pembayaran terbesarnya datang saat ia dipanggil untuk mengatur lemarinya. Klien tersebut tinggal di vila yang luas dan miliki dua lemari yang pula besar. Deng membutuhkan dua hari untuk mengaturnya dan mendapatkan bayaran sebesar 10.000 yuan atau setara dengan Rp19,6 juta.

Rapikan lemari, gadis ini raip Rp19,6 juta dalam dua hari Via: shanghaiist.com

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading