Sukses

Lifestyle

Ternyata Menggigit Kuku Juga Bermanfaat untuk Kesehatan

Fimela.com, Jakarta Bagi sebagian orang, menggigit kuku menjadi sebuah kebiasaan yang sulit dihilangkan. Tapi rasanya nggak heran jika para orangtua terlihat sangat kesal ketika anak-anaknya suka menggigit kuku. Pasalnya kebiasaan tersebut memiliki dampak buruk untuk kesehatan.

Kamu yang memiliki kebiasaan menggigit kuku bisa mengalami gangguan pada gusi, infeksi bakteri, merusak kulit kuku dan kutikula. Namun siapa yang menyangka jika kebiasaan menggigit kuku ternyata juga bisa bermanfaat untuk kesehatan.

Ternyata Menggigit Kuku Juga Bermanfaat untuk Kesehatan. (Foto: beautifulswann.files.wordpress.com)

Hasil penelitian yang dilakukan oleh para peneliti asal New Zealand dan Kanada yang diterbitkan dalam jurnal Pediatrics mengungkapkan bahwa anak-anak yang mempunyai kebiasaan menggigit kuku bisa terhindar dari beberapa jenis alergi, seperti alergi gigitan serangga dan hewan peliharaan.

Penelitian tersebut dilakukan oleh 1000 orang dari mulai mereka lahir hingga berusia 32 tahun. Hasilnya memang sungguh sangat mengejutkan, orang dewasa yang dulunya memiliki kebiasaan menggigit kuku ternyata tidak rentan terkena alergi. Bahkan dari penelitian tersebut juga diketahui bahwa anak-anak yang memiliki kebiasaan menggigit kuku dan mengisap jempol memiliki risiko lebih kecil terhadap alergi, yakni hanya 30 persen.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading