Sukses

Lifestyle

Penyebab Mantan Menteri Koperasi dan UKM Adi Sasono Tutup Usia

Fimela.com, Jakarta Adi Sasono, Menteri Koperasi dan UKM era Presiden BJ Habibie, meninggal dunia pada Sabtu (13/8) sore. Sebagaimana dimuat Liputan6.com, Menteri Kabinet Reformasi Pembangunan ini meninggal akibat penyakit kanker.

"Bapak sebenarnya sedang pengobatan kanker. Sempat menderita kanker usus besar, kemudian sembuh. Beberapa bulan kankernya muncul lagi, ada tanda-tanda kanker di hati," ujar putra pertama almarhum, Arya Wibisono di rumah duka, Jalan Swakarya Bawah 1D Kompleks DDN 1, Pondok Labu, Jakarta Selatan, Sabtu (13/8) malam kepada Liputan6.com.

Adi Sasono (wordpress.com)

Arya mengatakan, ayahnya telah lama menderita penyakit lever. Sedangkan, proses penyembuhan penyakit kanker almarhum mengharuskannya mengonsumsi obat yang ternyata sangat keras. Sehingga kondisi fisiknya menurun. "Rupanya obat ini sangat keras dan membuat fisiknya menurun. Jadi Rabu (10/8) kemarin, saya bawa ke Rumah Sakit Mayapada," tutur Arya.

Setelah dibawa ke RS Mayapada, kata Arya, almarhum sempat menggunakan alat bantu pernapasan. Namun, pada Sabtu (13/8) pukul 16.30 WIB dokter menyatakan almarhum hilang kesadaran. "Dokter berusaha untuk pindah ke ICU, tetapi usaha dokter berbeda dengan rencana Allah. Lalu, jam 17.20 WIB akhirnya dinyatakan meninggal," tutup Arya.

Mantan Menteri Koperasi dan UKM, Adi Sasono, dimakamkan.

Adi Sasono meninggal di usia 73 tahun dan meninggalkan seorang istri, Mala Maria Adi Sasono, serta lima anak, yakni Arya Wibisono, Aji Erlangga, Dewi Saraswati, Aditya Krisnamurty, dan Gita Aryanti

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading