Sukses

Lifestyle

Pentingnya Mengenalkan Batik Sejak Dini

Fimela.com, Jakarta Batik telah menjadi identitas bangsa Indonesia yang telah diakui sebagai warisan budaya tak benda oleh dunia melalui Unesco tujuh tahun yang lalu. Oleh karena itu, sudah menjadi kewajiban setiap orang Indonesia untuk bisa mempertahankan kekayaan budaya yang dimiliki dengan beragam cara.

Salah satunya melalui pengenalan batik kepada siswa siswi Sekolah Dasar seperti program “Ayo Membatik” yang digelar pada hari Selasa, 4 Oktober 2016 di SDN 11 Kalibata, Jakarta Selatan. Program ini juga sebagai bentuk peringatan hari batik nasional yang jatuh setiap 2 Oktober.

Kegiatan ini mengenalkan kepada anak-anak untuk mengetahui lebih dalam mengenai batik sejak dini. Baik mengenai cara membuatnya, mengetahui jenis-jenis batik, dan hal-hal lainnya seputar batik.

Pentingnya Mengenalkan Batik Sejak Dini

Tak hanya sekadar teori, para siswa siswi juga berkesempatan membuat batik secara langsung. Diharapkan dengan adanya program seperti ini kecintaan anak-anak terhadap budaya bangsa Indonesia akan terus terpelihara. Sehingga, budaya Indonesia bisa semakin mendapatkan tempat di dunia internasional.

Kegiatan membatik di SDN 11 Kalibata itu dipandu oleh Putra Batik Nusantara 2014, Danar Gumilang dan digagas oleh PT. Astra Aviva Life (Astra Life). “Senang sekali melihat anak-anak dengan antusias bersemangat untuk mengenal lebih jauh tentang batik disertai dengan materiliterasi yang dibawakan melalui permainan. Kami berharap nantinya saat mereka bisa mewujudkan mimpinya, mereka tidak melupakan warisan budaya,” kata Head of Marketing Branding Astra Life Windy Riswantyo.

Pentingnya Mengenalkan Batik Sejak Dini

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading