Sukses

Lifestyle

Senyum Tak Lagi Menawan, Ini 4 Hal yang Bikin Gigimu Bernoda

Fimela.com, Jakarta Senyum yang sehat, senyum yang indah. Senyum yang enak dipandang adalah ketika mereka memiliki gigi bersih dan putih. Pada dasarnya, setiap orang memiliki waran gigi yang putih bersih tanpa noda. Tapi sayangnya, apa yang kamu minum dan makan ternyata tanpa sadar mengubah warna enamel pada gigi.

Yang lebih mengejutkannya, ada beberapa minuman dan makanan sehat yang juga menjadi bagian dari penyebab gigimu bernoda. Agar tak tambah berwarna keruh, mari simak apa saja yang bisa bikin gigimu bernoda seperti dilansir dari Women’s Health.

1. Lemon mungkin terlihat sangat sehat dan juga tak ‘berdosa.’ Lemon bahkan disebut-sebut dengan pemutih natural, baik untuk kulit atau barang apa pun yang bernoda di rumahmu. Tapi ternyata, acid yang terkandung dalam lemon ini membuat enamel gigimu erosi. Nah, ketika lapisan ini sudah hilang, kamu akan melihat lapisan gigi lain yang namanya dentin. Dentin ini, sejatinya memang berwarna kuning.

2. Mungkin kamu pikir kopi, minuman kedua yang bakal bikin gigimu kuning. Tapi ternyata, minuman berenergi justru lebih parah dari kopi. Soalnya, kandungan gulanya sangat tinggi. Kandungan gula tersebut mengundang bakteria bersarang.

 

A photo posted by Chillzdrink (@chillz.isotonic) on

3. Apa pun yang bisa menodai bajumu, ternyata juga bisa menodai gigi. Ya, smoothies dan juga minuman sehat yang terdiri dari beberapa sayuran hijau juga bisa mengubah warna alami gigi. Meskipun begitu, smoothies dan jus sayuran sangat baik buat tubuh.

 

A photo posted by Theralea Gustiany (@theralea) on

4. Teh hitam dan cokelat memang masuk akal jika dikatakan akan mengubah warna gigimu. Tapi, ternyata, teh hijau justru lebih parah kedua jenis teh ini. Yah, meskipun bisa meninggalkan noda pada gigi, teh tetap sehat untuk tubuh.

 

A photo posted by Matcha Tea Co (@matchateacoau) on

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading