Sukses

Lifestyle

Peduli Suriah, IKEA Buat Kejutan pada Pelanggan Lewat Ruangan Ini

Fimela.com, Jakarta Menjadi toko perabot untuk rumah tangga dari Swedia, IKEA kerap menjadi panutan banyak orang untuk mencari inspirasi dalam mendesain atau mencari perabotan rumah tangga. Memiliki display seperti desain rumah sungguhan, IKEA sukses menarik perhatian customer untuk mengunjunginya. 

Dari 364 store IKEA yang ada di dunia, ada satu store unik yang kini tengah menjadi perbincangan belakangan ini. Apakah itu?

Diwartakan oleh Bored Panda, sebuah store IKEA di Slependen, Norwegia, mendesain display barang dagangannya dengan desain yang nggak biasa. IKEA mendesainnya seperti rumah di Suriah yang kini tengah terjadi konflik perang. Sontak, para pelanggan yang sedang mengunjunginya terkejut. Rupanya, project tersebut ialah salah satu kampanye kesadaran yang paling manjur untuk menyoroti kondisi hidup pengungsi Suriah yang mengerikan.

Bekerja sama dengan Palang Merah Norwegia dan biro iklan POL, IKEA merancang model rumah di Suriah di dalam toko mereka. Lebih lanjut, rumah yang dibangun tersebut ialah replika dari salah satu rumah di Damaskus, Suriah milik seorang wanita bernama Rana, yang dihuni oleh sembilan orang keluarganya.

(Via: designboom.com)

Sebagaimana dilaporkan Bored Panda, IKEA memberi nama ruangan tersebut 25 m2 Suriah, sesuai dengan luas ruangan yang dihuni oleh 10 orang. "Ketika kami harus melarikan diri ke daerah ini untuk mencari keselamatan, kami tidak memiliki cukup uang untuk menyewa tempat yang lebih baik. Kami tidak memiliki uang untuk membeli kasur dan selimut, atau pakaian untuk anak-anak, "kata Rana kepada tim Palang Merah.

(Via: designboom.com)

Rumah ini juga dilengkapi dengan tag IKEA, namun kali ini bukan deskripsi produk yang pengunjung lihat, melainkan cerita dari Suriah yang kekurangan kebutuhan harian dasar seperti makanan, air, dan obat-obatan. Setiap harga juga dilengkapi dengan ajakan untuk bertindak agar pengunjung mau menyumbang.

(Via: designboom.com)

(Via: designboom.com)

(Via: designboom.com)

(Via: designboom.com)

(Via: designboom.com)

;
Loading