Sukses

Lifestyle

Doa Timnas Indonesia Untuk Hadapi Vietnam dan Gempa Aceh

Fimela.com, Jakarta Tim Nasional (timnas) Indonesia akan menjalani partai yang menentukan nasib mereka di Piala AFF 2016, hari ini, Rabu (7/12/2016) malam. Meskipun Indonesia sedang berduka dengan terjadinya gempa Aceh di Pidie Jaya, para pemain bertekad memberikan yang terbaik. Seperti diketahui, timnas Indonesia akan menghadapi Vietnam dalam leg kedua semifinal Piala AFF 2016 yang akan digelar malam ini di My Dinh National Stadium, Hanoi. 

Kemenangan 2-1 atas Vietnam pada leg pertama semifinal di Stadion Pakansari pada 3 Desember lalu jadi modal bagus bagi Boaz Solossa dan kawan-kawan. Kemenangan itu membuat mereka hanya butuh hasil imbang untuk lolos ke final. Bahkan, mereka juga tetap lolos jika kalah hanya dengan margin satu gol selain 0-1.

Seperti dilansir dari liputan6.com, saat sesi konferensi pers, Selasa (6/12/2016), Riedl memastikan akan menurunkan kekuatan penuh timnya. Artinya, tiga pemain yang selama ini menjadi andalan permainan yaitu Andik Vermansyah, Stefano Lilipaly, dan Boaz, akan diturunkan sejak awal.

Untuk mendapatkan hasil yang diinginkan, seluruh tim pun menggelar aksi doa bersama sebelum berangkat ke stadion. Dalam foto yang diunggah akun Twitter PSSI, pelatih Alfred Riedl juga terlihat begitu khusyu berdoa. Mereka juga berdoa demi para warga serta korban gempa di Aceh.

Bayu Pradana, Timnas Indonesia. (Bola.com/Nicklas Hanoatubun)Salah satunya adalah Bayu Pradana. Bayu menyampaikan rasa belasungkawanya terhadap keluarga korban. "Semoga korban meninggal diterima di sisi-Nya dan keluarga yang ditinggalkan diberikan kesabaran. Kami semua pemain timnas ikut berduka dengan adanya bencana gempa itu," kata Bayu kepada liputan6.com di Hanoi, hari ini.

Tentunya kita semua berharap timnas Indonesia bisa mengatasi Vietnam dan lolos ke final Piala AFF 2016. Begitu juga dengan para korban gempa Aceh bisa diberikan ketabahan dan kekuatan dalam menghadapi bencana alam yang terjadi hari ini.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading