Sukses

Lifestyle

Menang Dramatis, Timnas Indonesia Berpeluang Juara Piala AFF 2016

Fimela.com, Jakarta Dramatis dan menegangkan! Mungkin itu kata-kata yang paling pas buat menggambarkan kemenangan tim nasional (timnas) Indonesia atas Thailand di leg pertama final Piala AFF 2016.

Timnas berhasil menang dengan skor 2-1 setelah tertinggal satu gol lebih dulu di Stadion Pakansari, Bogor, Rabu (14/12/2016). Pertandingan tersebut membangkitkan antusiasme warga Indonesia, baik yang menyukai bola maupun tidak, untuk menyaksikan langsung ke Stadion Pakansari.

Gelandang Indonesia, Stefano Lilipaly membawa bola coba melewati pemain Thailand di laga final pertama Piala AFF di Stadion Pakansari, Bogor, Rabu (14/12/2016).(Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)

Antusiasme penonton yang sangat tinggi sempat menurun saat timnas tertinggal 0-1 di babak pertama melalui gol Teerasil Dangda di menit ke-33. Masyarakat Indonesia yang menyaksikan melalui televisi maupun di stadion sempat ketar-ketir apalagi setelah sebelumnya pemain andalan timnas, Andik Vermansyah, harus diganti di babak pertama karena mengalami cedera.

Untungnya, di babak kedua timnas Indonesia berhasil bangkit. Mereka bermain lebih semangat dan kompak. Hasilnya, dua gol balasan berhasil dicetak. Awalnya, Rizky Pora menyamakan skor melalui tendangan kerasnya yang sempat mengenai pemain belakang Thailand.

Suporter gokil. (Via: Bintang.com/Adrian Putra)

Setelah itu, Hansamu Yama membuat Indonesia unggul melalui gol dari sundulan kepalanya.  Skor ini tetap bertahan sampai laga berakhir. Kemenangan ini tentu disambut dengan meriah dan antusias oleh para suporter Indonesia yang sempat lesu karena tertinggal dari Thailand.

Kemenangan ini juga jadi modal bagus bagi timnas Indonesia saat berlaga di leg kedua di Thailand pada 17 Desember nanti. Indonesia cukup bermain imbang atau kalah minimal dengan skor 3-2 untuk bisa meraih Piala AFF 2016.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading