Sukses

Lifestyle

Jelang Final Piala AFF 2016, Pemain Timnas Tak Lupa Salat Jumat

Fimela.com, Jakarta Tim nasional (timnas) Indonesia akan menghadapi Thailand dalam leg kedua final Piala AFF 2016, Sabtu (17/12/2016) di Thailand. Sehari menjelang pertandingan yang bakal digelar di Stadion Rajamangala, Bangkok, para pemain timnas menjalani sejumlah aktivitas santai.

Seperti diberitakan sebelumnya, para pemain Tim Garuda didampingi asisten pelatih, Wolfgang Pikal, menjalani ibadah salat Jumat di Yamie Unmuttageen Mosque. Lokasi masjid itu tidak jauh dari tempat mereka menginap yaitu Grand Fourwings Hotel. Saat para pemain ibadah, pelatih kepala Alfred Riedl memilih berdiskusi serius dengan asisten pelatih lainnnya, Hans Peter Schaller, di sebuah restoran yang terletak di area penginapan.

Asisten Pelatih Timnas Indonesia, Wolfgang Pikal (kanan) berfoto dengan warga usai salat Jumat di Yamie Unmuttageen Mosque, Thailand (16/12). Indonesia akan melakoni final kedua Piala AFF 2016 melawan Thailand. (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)

Riedl meminta para pemain supaya tidak menjalani aktivitas berat. Seusai katihan sore tadi, pemain diminta lebih banyak menghabiskan waktu di kamar hotel untuk beristirahat.

"Saya ingin mereka menghemat energi. Jadwal pertandingan final leg pertama dan kedua amat rapat, stamina mereka terkuras tensi pertandingan yang terhitung berat melawan Thailand," ucap Alfred Riedl, seperti dilansir dari bola.com. "Besok pertandingan akan berat dan menguras stamina. Supaya pemain fokus mereka harus istirahat," timpal Wolfgang Pikal.

Pemain Timnas Indonesia sebelum melakukan ibadah salat Jumat di Bangkok, Jumat (16/12/2016), menjelang duel leg kedua final Piala AFF 2016. (Bola.com/Vitalis Yogi Trisna)

Seperti pemantauan jurnalis bola.com yang meliput langsung ke Bangkok, Ario Yosia dan Vitalis Yogi Trisna, sejumlah warga Indonesia terlihat datang ke lokasi hotel. Ada yang meminta tandatangan, ada juga yang berfoto bareng pemain timnas. Jelang salat Jumat, dua pemain muda Hansamu Yama dan Evan Dimas terlihat paling sibuk melayani sesi permintaan foto bareng.

Sementara Hansamu Yama, pencetak gol kemenangan ke gawang Thailand di leg pertama kemarin, lebih banyak diam. Dengan memakai baju koko, Yama lebih banyak menunduk dan mengumbar senyum ke suporter Indonesia. "Jangan bicara soal pertandingan besok, ya. Maaf biar saya fokus dulu ibadah salat," ucap stoper asal Barito Putera tersebut.

Pelatih Timnas Indonesia, Alfred Riedl saat memberi keterangan jelang final kedua Piala AFF 2016 di Bangkok, Thailand, Jumat (16/12). Indonesia akan melakoni final kedua  Piala AFF 2016 melawan Thailand. (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)

Salut untuk para pemain timnas Indonesia yang tidak melupakan ibadah meski sedang berada di negeri orang dan mengemban tugas yang tidak mudah. Tentunya kita semua berharap Indonesia bisa menjuarai Piala AFF 2016.

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading