Sukses

Lifestyle

Komentar Alfred Riedl Soal Tindakan Kontroversial Abduh Lestaluhu

Fimela.com, Jakarta Pelatih tim nasional (timnas) Indonesia, Alfred Riedl, mengakui kesalahan Abduh Lestaluhu dalam laga final leg kedua Piala AFF 2016 di Stadion Rajamangala, Bangkok, Sabtu (17/12). Seperti diketahui, Abduh menendang bola ke arah bangku cadangan pemain Thailand yang berujung pada pemberian kartu merah padanya.

"Ia membuat kesalahan, tapi di sisi lain itu terjadi karena ia kecewa," kata Riedl dalam konferensi pers seusai laga, sebagaimana diwartakan Liputan6.com. Peristiwa itu terjadi pada saat perpanjangan waktu, di mana Indonesia berusaha mengejar ketinggalan 0-2 dari tuan rumah Thailand.

Pelatih Timnas Indonesia Alfred Riedl (Liputan6.com / Helmi Fithriansyah)

Dikatakan, ofisial dan pemain di bench Thailand sengaja mengulur waktu dengan mendiamkan bola yang keluar lapangan, sehingga membuat Abduh kesal. "Bola ke luar sementara pelatih dan pemain berada di dekat bangku cadangan Thailand tapi tidak meberikan padanya dan dia (Abduh) bereaksi dengan salah," ucap Riedl.

Namun demikian, lelaki asal Austria itu mengatakan tak sepenuhnya menyalahkan Abduh. Riedl menilai, mereka yang ada di bench Thailand turut memicu sikap Abduh. "Dia mendapat kartu merah tapi menyedihkan hal yang dilakukan dari bangku cadangan Thailand," tuturnya.

Dikartu Merah, Abduh Lestaluhu dapat Pujian dari Netizen. (Istimewa)

Terlepas dari tindakan kontroversial Abduh Lestaluhu, anak-anak asuh Alfred Riedl gagal kampiun Piala AFF 2016, lantaran kalah agregat 2-3 dari Thailand. Menang 2-1 di Stadion Pakansari, skuat Garuda menyerah 0-2 di Stadion Rajamangala, Sabtu (17/12).

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading