Sukses

Lifestyle

Irfan Bachdim: Indonesia Tetap Juara!

Fimela.com, Jakarta Tim nasional (timnas) Indonesia menyerah 0 - 2 dari Thailand di final leg kedua Piala AFF 2016, Sabtu (17/12), Irfan Bachdim angkat bicara. Ayah dari dua anak ini mengatakan, Indonesia tetap juara meski tak memboyong Piala AFF pulang, juga skuat Garuda telah memberi penampilan terbaik dalam turnamen dua tahunan ini.

"Mungkin kita tidak dapat piala AFF tapi buat saya kita tetap juara. Di mana tidak ada yang percaya dengan kita sebelum turnamen ini, tim ini membawa Indonesia untuk bisa bersama lagi. Kita memperlihatkan bahwa kita bangga sebagai orang Indonesia dan berjuang untuk negara. Tidak peduli asal kita dari mana," tulis Irfan di akun Instagram pribadinya, @ibachdim.

Irfan Bachdim.(Liputan6.com/Immanuel Antonius)

Striker berusia 28 tahun itu pun mengatakan yakin piala ajang AFF akan segara dibawa ke Indonesia. "Terima kasih ke semua yang telah mendukung kita. Saya tidak sabar untuk kembali ke Indonesia," tutur suami Jennifer Bachdim tersebut.

Timnas Indonesia gagal kempiun Piala AFF 2016 setelah kalah 0 - 2 di leg kedua, Sabtu (17/12) di Stadion Rajamangala. Meski unggul di laga kandang, 2 - 1, Indonesia kalah agregat 2 - 3 dari Thailand. Meski demikian, penampilan anak asuh Alfred Riedl sepanjang turnamen bisa dikatakan tak mengecewakan.

Irfan Bachdim mencetak gol untuk Indonesia saat melawan Vietnam pada laga uji coba di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Minggu (09/10/2016). (Bola.com/Nicklas Hanoatubun)

Bagi timnas Indonesia ini merupakan kegagalan kelima di partai puncak, di mana sebelumnya pun takluk di partai puncak pada tahun 2000, 2002, 2004 dan 2010. Tapi, banyak pihak yang tetap memberi semangat positif bagi skuat Garuda, termasuk Irfan Bachdim.

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading