Sukses

Lifestyle

Siap Lengser, Berapa Uang Pensiun Barrack Obama?

Fimela.com, Jakarta Presiden Barack Obama siap lengser dari jabatannya sebagai orang nomor satu di Amerika Serikat (AS). Pria berusia 55 tahun ini sudah memberikan pidato perpisahannya sebagai Presiden AS di McCormick Place Convention Centre di Chicago, Selasa (10/1/2017) waktu setempat.

Ia akan digantikan oleh Donald Trump yang bakal dilantik pada 20 Januari nanti. Setelah tidak lagi menjadi Presiden AS, Obama akan tetap mendapat sokongan dana dari pemerintah sebagai bagian dari uang pensiunnya. Nah, berapa ya kira-kira uang pensiun yang akan didapat Obama?

Barrack Obama. foto: reuters

Jumlahnya ternyata cukup besar. Seperti dilansir dari liputan6.com, Barrack Obama diperkirakan akan mendapat uang pensiun sebesar US$ 203,7 ribu atau setara dengan Rp 2,7 miliar per tahun. Jumlah uang pensiun tersebut sama seperti yang telah diterima mantan Presiden AS sebelumnya sejak tahun 1958.

Meskipun begitu, Obama yang dua kali terpilih sebagai presiden ini tetap bisa mendapat pendapatan tambahan dari berbagai pekerjaan yang bisa dilakukan. Salah satu hal yang biasanya dikerjakan mantan presiden AS adalah menulis memoar politik atau menjadi pembicara di berbagai acara.

Presiden AS Barack Obama bertemu dengan Presiden terpilih Donald Trump di Gedung Putih, Washington, AS, Kamis (10/11). Meski saat kampanye Obama berseberangan dengan Trump, kini ia meminta rakyat AS untuk mendukung Trump (REUTERS / Kevin Lamarque)

Barack Obama mengatakan ia akan menetap di Washington DC setelah tidak lagi menjabat sebagai presiden. Ia akan menjadi Presiden AS pertama yang memilih tinggal di Ibu Kota setelah meninggalkan gedung putih.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading