Sukses

Lifestyle

Martabak Buble, Sajian Nikmat dan Sehat dengan Buah Segar

Bintang.com, Jakarta Kuliner yang satu ini memang banyak digemari. Martabak, terutama yang manis, disukai banyak orang. Mereka yang sedang diet saja banyak yang rela melupakan usahanya sejenak demi bisa mencicipi martabak manis yang lezat. Apalagi kalau ada gerai martabak baru yang menyajikan sesuatu yang beda.

Para penyuka martabak pasti wajib mencoba martabak baru yang beda. Salah satunya disajikan Martabak Buble. Kalau biasanya martabak manis ditaburi dengan cokelat, keju, kacang, atau ovomaltine maupun nutella yang lagi tren, kali ini ada martabak yang ditaburi dengan buah segar.

Menurut Eka Putra, salah seorang pemilik Martabak Buble di Jogja, buah-buahan menjadi pilihan di atas kenyalnya adonan tepung rahasia. Seperti dilansir dari solopos, mereka menggunakan sejumlah buah-buahan seperti buah kiwi, apel, strawberry, blueberry, jeruk, cherry, dan anggur.

Eka mengatakan, pilihan menggunakan buah-buahan sebagai pelengkap martabaknya bukan tanpa alasan. Selain jadi alternatif, penggunaan buah-buahan pada martabak juga bersifat anti mainstream. β€œKami juga kampanye mengenalkan budaya sehat. Sebab, buah mengandung banyak vitamin. Ini menjadi salah satu misi kami bagi penikmat kuliner di Jogja,” terang Eka.

Tekstur adonan yang lembut seperti pie, ditambah rasa buah yang ditaburi di atasnya memberikan pengalaman rasa yang berbeda. Namun bedanya lagi, martabak ini tidak disajikan secara panas yang membuat bagian bawah adonan cukup sulit untuk dipotong. β€œKalau disajikan panas, buahnya akan rusak. Karena itu didinginkan dulu sebentar, baru disantap agar kesegaran buahnya terasa,” terang Eka.

Untuk harga satu pan makanan inovatif ini berkisar Rp 60.000 – 80.000 sesuai pilihan toping buah. Martabak Buble yang terletak di kompleks Cantya Hotel, Jalan Sisingamangaraja, Jogja itu juga menyajikan berbagai macam kopi buat pengunjung mereka. Tak hanya martabak buah, mereka juga menyajkan martabak manis konvensional dan martabak telur.

Selain Eka Putra, gerai martabak ini juga dimiliki bersama empat orang lainnya. Salah satu dari mereka sangat mengidolakan penyanyi jazz Michael Buble. Mereka pun sepakat menamakan gerai martabak yang unik dengan Martabak Buble.

;
Loading