Sukses

Lifestyle

Menanti Kejutan di Debat Putaran ke-3 Cagub DKI

Fimela.com, Jakarta Mengusung tema kependudukan dan peningkatan kualitas hidup masyarakat, debat cagub DKI putaran ke-3 berlangsung hari ini, Jumat (10/2). Sebagaimana diwartakan Liputan6.com, acara yang bertempat di Hotel Bidaraka itu juga mengusung sub bahasan, yakni pemberdayaan perempuan, perlindungan anak, antinarkoba dan ramah disabilitas.

Ketua KPU DKI Jakarta Sumarno mengungkap alasan pemilihan tema tersebut. "Sebenarnya memang tidak ada perbedaan debat pertama, kedua, ketiga. Kita memang ada persoalan yang signifikan di Jakarta. Kan nggak bisa beberapa tema dijadikan dalam satu debat. Nah yang tersisa adalah tema ini, persoalan narkoba, ekploitasi anak dan disabilitas," kata Sumarno di kantor KPU DKI Jakarta, Kamis (9/2), seperti dimuat Liputan6.com.

Suasana sebelum debat kedua Cagub-Cawagub DKI Jakarta di Bidakara, Jakarta, Jumat (27/1). Pada debat kedua ini mengusung tema Reformasi Birokrasi, Pelayanan Publik, Serta Strategi Penataan Kawasasan Perkotaan. (Liputan6.com/Faizal Fanani)

Terkait pertanyaan, kata Sumarno, panelis merujuknya dari visi dan misi yang diusung pasangan calon (paslon). "Tiap pertanyaan berbasis kepada visi misi dari paslon. Tiap paslon punya visi misi yang berbeda, program berbeda, maka pertanyaan berbeda. Tema boleh sama, tapi pandangan pasti berbeda. Maka dari itu panelis membuat pertanyaan yang berbeda kepada mereka," sambungnya.

Dilaporkan, debat akan berlangsung pukul 19.30 WIB hingga 22.00 WIB dengan moderator Alfito Deannova Ginting. "Kami memilih Alfito karena pasti dia independen, tidak terlibat pasangan calon manapun dan sudah terbiasa membawa acara. Host berbagai media," ujar Komisioner KPUD Jakarta Betty Epsilon Idroos Betty, Jumat (3/2), kepada Liputan.com.

Cagub DKI Jakarta nomor 1 Agus Harimurti Yudhoyono-Sylviana, nomor 2 Basuki T Purnama-Djarot Saiful Hidayat, dan nomor 3 Anies Baswedan-Sandiaga Uno menyanyikan lagu Indonesia Raya saat debat Cagub DKI-Jakarta, Jumat (13/1). (Liputan6.com/Faizal Fanani)

Setelah berbagai polemik di dua debat cagub DKI sebelumnya, termasuk lahirnya sederet meme dan komentar, terutama di media sosial, ini merupakan debat pamungkas yang akan terselenggara sebelum pencoblosan Rabu (15/2) mendatang. Jadi mari sama-sama menanti kejutan di debat cagub DKI putaran ke-3!

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading