Sukses

Lifestyle

Google Rayakan Ulang Tahun Taman Nasional Komodo ke-37

Fimela.com, Jakarta Bukan polos, laman Google hari ini, Senin (6/3), dihiasi Doodle unik yang rayakan ulang tahun Taman Nasional Komodo ke-37. Dalam tampilannya, sang mesin telusur raksasa sekiranya ingin menilik rasa penasaran sekaligus memberi pengetahuan lebih tentang pribumi di salah satu Situs Warisan Budaya UNESCO tersebut.

Bukan manusianya tentu saja, melainkan komodo. Satwa yang dikatakan purba tersebut, tak bisa ditampik, merupakan salah satu alasan utama mengapa taman nasional nun jauh di Nusa Tenggara Timur sana tetap lestari. Tak semata memejeng di depan, di situs resmi Google pun kamu bisa mengikuti kuis singkat tentang komodo.

Google buat kuis singkat saat Taman Nasional Komodo berulang tahun ke-37. (Google)

Dikemas dalam animasi menarik, kuis tersebut nantinya berisi sejumlah pertanyaan soal komodo, termasuk perihal ukuran, tempat berdiam, di mana terdapat sejumlah orang yang salah menyangka mereka berasal dari Kepulauan Galapagos, Ekuador, juga kebiasaan dari satwa berkulit tebal tersebut.

Menarik bukan bila kamu bisa belajar satu-dua hal tentang komodo di momen ulang tahun tempat mereka berumah? Dengan mendapat pengetahuan yang demikian, kamu bisa bersua satwa yang terlihat lambat namun bisa berlari sangat cepat itu dengan aman, jauh jauh jauh lebih aman.

Google buat kuis singkat saat Taman Nasional Komodo berulang tahun ke-37. (Google)

Sebagaimana dimuat Google, Taman Nasional Komodo merupakan rumah bagi setidaknya 5.700 ekor komodo. Tak hanya itu, keping wilayah di lepas pantai Labuan Bajo ini juga merupakan rumah bagi sejumlah spesies burung dan satwa liar lainnya.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading