Sukses

Lifestyle

Pulau Sabolo, Satu Lagi Alasan untuk Pelesiran ke Flores

Bintang.com, Jakarta Sudah sebegitu mengagumkan, namun Flores sekiranya tetap enggan merenggangkan genggaman atas decak kagum para pelancong. Nama-nama seperti Labuan Bajo, Taman Nasional Komodo, Maumere dan Wae Rebo tak jadi daftar final sejumlah destinasi menarik di keping wilayah Nusa Tenggara Timur tersebut.

Adalah Sabolo, pulau di utara Labuan Bajo yang jadi alasan lain untuk pelesiran ke Flores. Dikelilingi laut biru dengan gradasi sedemikian rupa, wilayah ini bisa dikatakan masih jarang dijamah turis. Bersantai di antara bentang pasir putih, Sabolo seakan membuatmu menjajal sensasi pulau pribadi.

Pulau Sabolo, Flores, Nusa Tenggara Timur. (virustraveling/Instagram)

Berjarak satu jam perjalanan laut dari Labuan Bajo, pulau ini memiliki kontur berbukit-bukit, persis sebagian besar wilayah di Taman Nasional Komodo. Karenanya, trekking bisa jadi satu agenda tersendiri untuk menikmati panorama menyeluruh dari ketinggian.

Puas berlelah-lelah, kamu bisa langsung mencemplungkan diri ke laut yang airnya masih begitu bening. Hanya dari perairan yang terbilang dangkal, kamu sudah bisa melihat ragam koral dengan bentuk, ukuran dan warna berbeda, belum lagi berbicara tentang ikan-ikan kecil yang berenang dengan begitu riang.

Pulau Sabolo, Flores, Nusa Tenggara Timur. (wellenodilia/Instagram)

Menepi sejenak dari jalur turis di Flores, Pulau Sabolo merupakan satu alternatif terbaik. Singgah meski hanya satu hari, pulau ini dijamin bisa menambat hatimu berulang-ulang. Dari menikmati terik matahari berkawan sejuk angin laut, hingga tenggelam dalam indah senja, semua bisa dilakoni. Mau?

Loading