Sukses

Lifestyle

Foto Iklan Mobil di Gurun Ini Cuma Tipuan, Begini Cara Buatnya!

Fimela.com, Jakarta Bikin iklan untuk memasarkan produk mobil bukan hal mudah dan murah. Meski hanya berbentuk iklan visual, dibutuhkan perhitungan panjang dalam segala hal untuk mencapai hal yang diinginkan. Namun, di tangan fotografer asal Spanyol bernama Felix Hernandez berikut ini, membuat iklan visual mobil yang keren bukan lagi pekerjaan sulit apalagi mahal.

Dikutip dari Bored Panda, perusahaan mobil ternama Audi telah menggunakan jasa Felix Hernandez untuk membuat iklan mobil tipe R8 seharga 160 ribu dolar AS atau setara Rp2,1 miliar. Kali ini, Audi ingin Timur Tengah sebagai latar iklan mobil tersebut. Tentu itu bukan hal sulit bagi Hernandez. Menggunakan mobil mainan dengan tipe yang sama, Hernandez membuat set foto berlatarbelakang gurun di dalam studio.

Meskipun Hernandez adalah master di dunia miniatur, proyek ini tetaplah menantang baginya. "Di mana saya biasanya bekerja dengan model skala 1/18, untuk peluncuran Q2 saya ditugaskan untuk melakukan serangkaian fotografi menggunakan model skala 1/43,” kata fotografer dikutip dari Bored Panda.

Untuk membuat proyek mini tersebut, Felix menggunakan busa, LED, dan kertas pasir untuk membangun jalan dalam ruangan, dan polvo fino (serbuk halus) untuk membuat gurun. Bagaimana caraya? Simak video behind the scene-nya berikut ini.

Gurun ini buatan dari tanah liat. (Via: boredpanda.com)

Ditambah background gambar awan yang bikin tambah mendukung set. (Via: boredpanda.com)

Kalau yang ini background lanskap kota di malam hari. (Via: boredpanda.com)

Background-nya juga buatan, lho. (Via: boredpanda.com)

Background terowongan ini juga buatan. (Via: boredpanda.com)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading