Sukses

Lifestyle

5 Hal yang Dilakukan Orang Sukses Sebelum Jam 9 Pagi

Fimela.com, Jakarta Siapa yang tak ingin sukses? Kesuksesan memang merupakan impian bagi setiap orang. Untuk mencapainya tentu dibutuhkan ragam cara untuk meraihnya. Bermalas-malasan saat pagi hari bukanlah hal yang dilakukan oleh orang sukses.

Apa yang kita lakukan di pagi hari bisa menentukan hasil atau pencapaian kita sepanjang hari. Banyak orang-orang tua kita yang mengatakan semakin pagi kita terbangun maka akan semakin besar peluang untuk mendapatkan rejeki.

Pernyataan Oprah Winfrey yang membela keluarga Kardashian dan Jenner ialah merupakan tanggapan dari Rebel Wilson yang mengatakan bahwa Kardashian dan Jenner tak bertalenta dan tak pernah bekerja keras seperti dirinya. (Bintang/EPA)

Lalu kebiasaan apa yang membuat kita bisa meraih sukses? Seperti dilansir dari liputan6.com dan zoereport.com, ada lima kegiatan di pagi hari yang biasa dilakukan oleh orang-orang sukses.

Santai

Santai tidak sama dengan malas. Orang sukses tidak suka melakukan beragam hal dengan terburu-buru. Mereka percaya kalau melakukan hal secara gegabah akan memicu timbulnya masalah dan hasil kerja jadi tak optimal. Untuk mengantisipasinya, mereka selalu mempersiapkan segala hal minimal sehari sebelumnya.

Sehingga pada saat bangun, mereka bisa berfikir dengan leluasa untuk mempersiapkan hari semaksimal mungkin. Lakukan olahraga ringan selama 30 menit di pagi hari juga bisa membantu menjaga stamina kita selama seharian.

Jangan Tekan tombol snooze

Aplikasi alarm di Android yang patut kamu coba. (Sumber: Money Crasher)

Saat alarm berbunyi di pagi hari, kita sering merasa berat untuk membuka mata. Hal yang sering dilakukan adalah menekan tombol snooze dan menambah menit pada alarm Anda. Sekedar informasi, dengan menekan tombol snooze kemampuan tubuh untuk bersiap menghadapi hari menjadi menurun. Ini merupakan sindrom yang dinamakan sleep inertia, di mana pada saat kita kembali tertidur untuk beberapa saat, tubuh justru merasa lelah sampai empat jam setelahnya. Pada akhirnya, produktivitas kita akan menurun.

Hidrasi

Saat tidur di malam hari selama enam sampai sembilan jam, tubuh tentu kekurangan cairan. Hal itu akan membuat otak akan mengalami penurunan fungsi. Karena itu, hal yang baik dilakukan saat bangun tidur adalah mengonsumsi air putih untuk mengembalikan cairan tubuh yang hilang serta mengembalikan fungi otak agar dapat bekerja secara optimal.

Setelah Bangun Pagi, Lakukan Ini Agar Wajah Berseri

Meditasi

Melakukan meditasi di pagi hari selama lima menit mampu meningkatkan fokus, mengurangi stres, hingga menjaga tampilan tetap awet muda. Hal ini merupakan cara yang sering dilakukan oleh Gisele Bundchen dan Oprah Winfrey. Mereka juga mengakui efek dari melakukan meditasi di pagi hari untuk menjaga performa seharian.

Kalau kamu ingin memulainya, kamu bisa mencoba beberapa aplikasi yang dapat membantu untuk melakukan meditasi di pagi hari. Selain meditasi, beribadah lebih pagi juga akan banyak manfaatnya dan membuat diri kita lebih tenang.

Sarapan

Waktu dan Menu Sarapan yang Tepat

Menyantap sarapan merupakan hal yang sering terlewatkan. Namun bagi para orang sukses, sarapan adalah ritual pagi hari yang wajib mereka lakukan. Dengan mengonsumsi sarapan sehat dan berkualitas, terbukti mampu meningkatkan energi sepanjang hari. Kita juga akan terhidar dari memori jangka pendek atau "kebiasaan lupa" yang menghambat kegiatan harian kita.

 

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading