Sukses

Lifestyle

Terapkan 5 Rutinitas ini untuk Membuat Pagimu Lebih Bermakna

Fimela.com, Jakarta Rutinitas yang dilakukan setiap pagi, ternyata sangatlah penting dalam mempengaruhi suasana hati. Suasana hati di pagi hari secara tidak langsung akan memperngaruhi suasana hati selama satu hari penuh. Oleh karena itu, penting untuk melakukan rutinitas pagi yang tepat agar membuat hari lebih bermakna.

Rutinitas pagi yang tepat juga akan memperngaruhi kinerja otak di hari tersebut. Jika di pagi hari Sahabat Fimela melakukan rutinitas yang tepat, maka saat otak akan lebih konsentrasi dan mampu berpikir kreatif saat bekerja. Sebaliknya, jika rutinitas pagi yang dilakukan salah, maka otak akan kesulitan fokus dan merasa sangat lesu sepanjang hari. Berikut telah Fimela rangkumkan 5 rutinitas yang membuat pagimu lebih bermakna.

1. Bangun Pagi

Bangun pagi adalah hal sederhana tapi yang sangat bermanfaat. Memulai hari lebih awal akan membuat tubuh terbiasa melakukan aktivitas lebih awal. Sehingga menghindari rasa malas dan lesu berlebihan sepanjang hari. Jadikan bangun pagi menjadi rutinitas, baik saat weekdays atau weekend.

2. Minum Air Putih

Setelah bangun tidur, jangan lupa untukminum air putih. Konsumsi air putih di pagi bermanfaat untuk meningkat kekuatan otak karena 73% otak terdiri dari air. Selain itu, minum air putih juga sehat untuk metabolisme tubuh dan menambah imun tubuh. Sehingga tubuh lebih bugar dan segar di pagi hari. Tidak hanya itu, minum air putih secara cukup juga baik untuk kesehatan kulit.

3. Sarapan

Sebelum memulai aktivitas, tubuh memerlukan energi yang cukup. Sarapan dengan nutrisi cukup di pagi akan berperan penting untuk produksi energi di pagi. Membiasakan sarapan di pagi hari juga dapat meningkatkan kemampuan kognitif otak. Sarapan di pagi tidak perlu dengan makanan berat, yang penting mencakup zat besi, serat, dan vitamin sudah cukup untuk memasok energi di pagi hari.

4. Journaling

Journaling dapat berbentuk banyak hal, seperti menulis to do list hari itu, menulis apa yang disyukuri hari ini, atau sekadar menuliskan perasaan. Tidak banyak yang tahu bahwa kebiasaan ini baik dilakukan di pagi hari. Journaling akan membuat hari lebih tertata karena telah mengetahui apa yang akan dilakukan dalam sehari. Mengekspresikan pikiran lewat journaling juga dapat membuat otak dan hati lebih lega di pagi hari.

5. Olahraga Ringan

Olahraga ringan di pagi hari akan membuat tubuh merasa lebih bugar saat beraktivitas. Olahraga yang dilakukan tidak perlu yang berat. Cukup dengan yoga, jalan kaki atau jogging ringan, work out, dan bersepeda mungkin dapat membantu. Selain membuat tubuh lebih segar dan bugar, olahraga di pagi hari juga dapat membantu menghindari distraksi dan meningkatkan konsentrasi saat bekerja.

Mulailah rutinitas pagi yang membuat harimu lebih bermakna. Kurangi bermalas-malasan walaupun di hari libur. Semoga informasi tadi bermanfaat untuk Sahabat Fimela dan selamat mempraktikkan di rumah!

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading