Sukses

Lifestyle

Kentut Lewat Vagina, Normalkah?

Fimela.com, Jakarta Kentut di tenpat umum memang sangat memalukan. Namun, pernahkah kamu merasa angin yang keluar bukan dari dubur, melainkan dari vaginamu? Ya, ternyata, vagina juga bisa mengeluarkan angin. Rasanya mirip sekali dengan kentut. Tapi, normalkah hal ini?

Dilasnir dari Share Care, Dr. Mehmet Oz, MD , yang terkenal mengatakan, kentut lewat vagina ternyata banyak ditemukan. Namun, para perempuan mungkin agak malu untuk membicarakan hal ini. Pasalnya, kentut biasa saja membuat pipimu merona lantaran malu setengah hati. Apa lagi kentut dari lobang yang berbeda. 

Namun, dokter ini mengatakan, kentut vagina tak membahayakan. Bukan juga tanda-tanda yang harus dikhawatirkan. Hal ini terjadi karena adanya perubahan otot pada saat atau usai berolahraga, bercinta dengan pasangan, atau gerakan tubuhmu secara tiba-tiba. Misalnya, tadinya duduk, kamu tiba-tiba berdiri. 

(Ilustrasi) kentut lewat vagina tak berbahaya. | via: liputan6.com

Meskipun tak berbahaya dan normal, kamu akan tahu kalau kentut vagina ini bakal jadi tanda yang berbahaya. Ya, kalau kentut dari vaginamu berbau. Apa lagi berbau busuk. Karena, angin yang keluar dari vagina adalah angin biasa yang seharusnya tak berbau sama sekali. Kalau berbau, mungkin saja vaginamu mengalami infeksi atau gangguan lain. Segera periksakan ke dokter, ya!

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading