Sukses

Lifestyle

Anak Derita Kanker, Ayah Muda Ini Terpaksa Jadi Badut

Bintang.com, Jakarta Tak tahu lagi harus berbuat apa, seorang ayah di China menjadi badut dan mendapatkan uang dari 'menjual' pelukan kepada para turis lokal dan orang-orang yang berjalan di sekitarnya. Dilansir dari Shanghaiist, kejadian ini terjadi pada tahun lalu, saat putranya yang baru 1 tahun menderita leukemia. 

Karena tak ada biaya untuk membayar tagihan rumah sakit, ayah muda ini meminta bantuan kepada saudaranya. Namun sayang, tak ada yang bisa membantu. Bahkan, saudara-saudaranya menyuruh pria ini untuk menyerah saja pada pengobatan medis karena tak ada biaya. 

Tanpa mendengarkan nasihat dari saudaranya, pria ini tetap mencari jalan keluar. Dia akhirnya bekerja menjadi badut beruang madu di jalanan. Dengan menjual pelukan kepada orang yang lewat, dia mendapat sedikit uang untuk biaya rumah sakit anaknya. 

Anak ayah muda yang menjadi badut | via: shanghaiist.com

Dia bahkan memutuskan untuk resign dari pekerjaan tetapnya sebagai mekanik demi merawat anaknya di rumah sakit. Sayangnya, tak ada banyak orang yang ingin dipeluk si 'Beruang Madu.' Pria yang baru berumur 25 tahun ini sempat bingung. Namun untungnya, ada seseorang yang melihat perjuangannya dan menceritakan kisah ini kepada orang banyak melalui media sosial di China. Akhirnya, ayah muda ini mendapatkan lebih uang yang cukup untuk membayar tagihan rumah sakit putranya. 

;
Loading