Sukses

Lifestyle

Mengenal Ardian Syaf, Komikus Indonesia yang Mendunia

Fimela.com, Jakarta Nama Ardian Syaf tengah menjadi buah bibir di media sosial. Komikus asal Tulungagung yang mendunia dengan karya-karyanya ini tengah menjadi perbincangan lantaran menuai pro dan kontra atas karyanya dalam komik X-Men Gold #1 yang terdapat unsur Aksi 212.

Atas isu politik yang ia masukkan dalam komik Marvel tersebut, Ardian pun mendapat kritik keras. Melansir laman Bleeding Cool, ada banyak orang yang menyebut Ardian anti-Kristen dan anti-Yahudi.

Gambar komik buatan Ardian Syaf untuk X-Men Gold [foto: Bleeding Cool]

Tak tinggal diam, Ardian pun menanggapi berbagai kritik tentang hal karyanya itu lewat akun media sosial Facebook miliknya. Dalam pernyataannya, Ardian mengatakan bahwa apa yang tengah terjadi adalah konsekuensi yang harus ia hadapi. Ia pun menyampaikan harapan agar segala perdebatan, ejekan bisa segera mereda dan kembali damai.

Diluar kasus tersebut, Ardian Syah adalah salah satu orang yang telah mengahrumkan nama Indonesia di mata dunia. Kamu tahu nggak sih? Ardian telah memulai kariernya sebagai komikus untuk Dabel Brother Publishing pada tahun 2007 hingga ia menjalani proyek bersama Marvel.

Komik X-Men Gold yang desainnya diciptakan komikus Indonesia Ardian Syaf. (blastr.com)

Di tahun 2009, Ardian pun mendapatkan kontrak eksklusif dari penerbit DC Comics dan, di mana ia menghasilkan komik seperti Batman Blackest Night, Green Lantern Corps, Birds of Prey, Batgirl dan sebagainya.

Ardian Syaf adalah satu satu contoh dari sekian banyak seniman yang telah membawa harum nama dunia di kancah Internasional. Nih girls, Selain Ardian Syaf, berikut adalah para seniman Indonesia yang telah mengukir kariernya secara internasional.

5 Seniman Indonesia yang Mendunia

Andre Surya. | via: maricari.com

1. Andre Surya. Pria berusia 33 tahun ini adalah orang Indonesia yang terlibat dalam penggarapan film animasi Transformer, Iron Man 2, Star Trek, dan Terminator.

Christiawan Lie. | via: cito-tech.com

2. Christiawan Lie. Cowok lulusan ITB ini adalah seorang ilustrator yang telah menghasilkan komik-komik terkenal seperti Transformers dan Gi Jeo.

Rini Sugianto. | via: old.indonesiakreatif.net

3. Rini Sugianto. Animator cewek juga nggak mau kalah. Rini telah menorehkan prestasinya ditingkat internasional, di mana ia banyak terlibat dalam banyak film-film terkenal seperti, Hobbit 2: The Desolation of Smaug, Hunger Games: Catching Fire, Iron Man 3, The Avengers, juga The Dawn of The Planet of The Apes. Hebat ya?!

Griselda Sastrawinata. | via: animationxpress.com

4. Griselda Sastrawinata. Adalah seorang yang terlibat dalam penciptaan beberapa tokoh dalam film The Sherk. Selain itu, Griselda pun berperan sebagai Visual Development Artist dalam penggarapan film animasi Moana.

Bayu Santoso. (via. Geegeo)

5. Bayu Santoso. Nama Bayu Santoso sempat menghebohkan masyarakat Indonesia, tepatnya saat ia memenangkan kompetisi desain cover album Maroon 5.

Itu dia girls para komikus dan animator Indonesia yang telah mendunia. Kamu sendiri bagaimana? Ingin mengepakkan karier internasional seperti mereka?

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading