Sukses

Lifestyle

Bagaimana Punya Foto yang Bagus Selama Traveling Sendirian?

Fimela.com, Jakarta Nanti yang fotoin siapa? Tanpa disadari, pertanyaan itu kerap diucapkan bila saran untuk traveling sendiri terlontar. Selain pandangan mata, di mana risiko lupa lebih berat menggelayuti, sederet foto juga jadi cara untuk mengingat sejumlah memori, baik yang menyenangkan atau sebaiknya, selama melakoni perjalanan.

Bukan hanya berupa panorama sekitar, kamu tentu juga ingin mengabadikan bingkai pemandangan cantik tersebut bersama dirimu di dalamnya. Punya teman perjalanan berarti ada orang lain yang bersedia melakukan tugas tersebut. Namun kasusnya jadi berbeda jika kamu tengah traveling sendirian. Jangan khawatir, kamu tetap bisa mengakali situasi yang demikian.

Ya, kamu tetap bisa punya sederet foto menarik meski tengah solo travel di wilayah-wilayah asingHanya perlu mengetahui sejumlah tips dan trik untuk berdamai dengan situasi tersebut. Jangan dianggap merepotkan, sebagaimana dimuat theblondeabroad.com, ini sederet cara agar foto perjalananmu tetap bagus walau sedang traveling sendirian.

Foto bisa tetap bagus meski traveling sendiri. (crystiantimothy/Instagram)

Tahu apa yang kamu mau. Bila ingin mendapat hasil foto maksimal, kamu mesti tahu jenis potret apa diingini. Bagaimana wajah album foto idamanmu? Apa gaya yang hendak ditunjukan? Mendapatkan tema secara garis besar akan meminimalisir kebingungan saat mengambil sederet foto.

Mau dapat inspirasi? Kamu bisa mengeksplor foto-foto di Pinterest atau Instagram. Dikombinasikan dengan sejumlah ide, maka terciptalah gaya unik yang sesuai dengan keinginanmu. Bukankah menyenangkan bila foto perjalananmu benar-benar menunjang maksud dari agenda tersebut?

Pakai Tongsis!

Jangan ragu pakai tongsis. Ya ya ya, kamu mungkin akan terlihat seperti seorang turis. Tapi itu sungguhlah tak apa-apa. Lantaran traveling memang salah satu pengalaman paling menakjubkan dalam hidup, kamu tentu ingin mengabadikannya seintim mungkin.

Jangan ragu pakai tongsis! (bemytravelmuse.com)

Bawa tongsis dan ambilah satu-dua foto dari sudut pandang yang kamu sukai. Lakukan itu kapapun diingini, kapanpun kesempatan hadir. Namun kamu juga harus memastikan benda yang satu ini benar-benar boleh dibawa (ada larangan menggunakan tongsis di tempat-tempat tertentu).

Bawa tripod. Bila tongsis saja tak mencukupi keinginanmu, maka jangan ragu membawa tripod. Tak harus selalu yang besar (dan berat), tripod sekarang sudah lebih ringkas dan sederhana. Dengan begini, kamu jadi punya koleksi foto dengan frame lebih lebar.

Foto tetap bagus meski traveling sendiri. (upiecupi/Instagram)

Karena membawa barang yang satu ini, kamu bisa memperoleh foto dengan pembingkaian lebih beragam. Tapi jika tak ingin, kamu bisa sesederhana meminta tolong untuk dipotret pada orang lain. Tak lagi punya alasan untuk menolak traveling sendirian, kan?

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading