Sukses

Lifestyle

Ini Bukti Kalau Cewek Bisa Punya Gaji Lebih Besar dari Cowok

Fimela.com, Jakarta Gaji memang menjadi salah satu hal sensitif yang rasanya tabu untuk dibicarakan. Jangankan kepada teman, memberi tahu penghasilan kepada pasangan saja rasanya agak berat ya?

Bagaimana tidak, saking sensitifnya persoalan gaji, kalau kita mengetahui nominal pendapatan teman yang ternyata lebih besar padahal ia menduduki posisi yang sama dengan kita pasti bikin senewen kan?

Kebanyakan cewek memiliki penghasilan lebih rendah daripada cowok. (sumber foto: dentalgateway.co.uk))

Selain contoh di atas, kenyataan lain yang harus diterima para cewek adalah mengetahui kalau gaji cowok bisa lebih besar dari kamu. Ya, hal itu sangat mungkin terjadi, meski kamu dan teman cowokmu berada di posisi yang sama.

Melansir laman Glamour.com, mereka telah mengumpulkan 6 pasang pekerja cewek dan cowok, di mana mereka bekerja dibidang yang sama dengan pengalaman yang sama juga. Dalam sebuah kesempatan, 12 orang tersebut pun bersedia untuk memberitahu nominal penghasilan yang mereka dapatkan, dan hasilnya? Ya, hasilnya para pekerja cowok mendapatkan penghasilan yang lebih besar dibanding para pekerja cewek. 

Kebanyakan cewek memiliki penghasilan lebih rendah daripada cowok. (sumber foto: theblaze.com)

Sebagai bukti, salah satu satu pasangan pekerja cewek dan cowok, yaitu Nurul dan Julian yang bekerja sebagai analis data di sebuah perusahaan memiliki penghasilan yang jauh berbeda. Saat menunjukkan nominal penghasilannya, Nurul menuliskan US$98.000 (Rp1,3 miliar) sedangkan Julian bisa mendapatkan US$105.000 (Rp1,4 miliar). Ya, perbedaan yang cukup besar ya.

Pasangan pekerja lainnya adalah Rose dan Danilo yang bekerja sebagai manajer pemasaran digital dan media sosial. Dalam kesempatan itu Rose menuliskan penghasilannya yang sebesar US$70.000 (Rp932 juta) dan Danilo sebesar US$114000 (Rp 1,5 miliar). Setelah melihat kenyataan di atas, bagaimana perasaanmu? 

Jennifer Lawrence menjadi salah satu cewek berpenghasilan tinggi. (Foto: AFP)

Namun jangan berkecil hati, karena sebagai cewek kamu masih sangat mungkin bisa mendapatkan nominal gaji yang lebih besar dari cowok. Bagaimana caranya? Dengan meningkatkan kualitas diri dan pintar-pintar melihat peluang.

Biar kamu percaya kalau cewek juga bisa dapat gaji besar, bahkan bisa mengalahkan penghasilan seluruh pria di dunia ini, berikut adalah bukti cewek penghasilan tinggi di dunia, di mana mereka juga membuktikan kalau usaha keras dan dedikasi tinggi akan membuahkan hasil yang manis.

Safra Catz. (Sumber Oracle)

Kamu tahu kan aktris Hollywood Jennifer Lawrance? Ya, pada tahun 2016 bintang dalam film Hunger Games ini menduduki posisi pertama sebagai aktris dengan penghasilan terbesar di dunia. Forbes melaporkan kalau aktris berusia 26 tahun ini memiliki penghasilan sebesar Us$46 juta (Rp613 miliar).

Melansir Liputan6.com CEO Oracle Corporation Safra Catz telah dinobatkan sebagai CEO sukses dan berpenghasilan tinggi di dunia. Nominal yang di dapatkannya bisa bikin kamu geleng-geleng kepala lho. Setiap tahunnyaSafra Catz dilaporkan mendapat gaji sebesar US$40,96 juta yang jika dirupiahkan sebesar Rp545 miliar.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading