Sukses

Lifestyle

Kenapa Mantannya Pacar Selalu jadi Musuh Walau Kamu Nggak Kenal?

Fimela.com, Jakarta Mantannya pacar dan pacar barunya mantan selalu jadi enemy bagi hubungan, baik secara langsung maupun tidak langsung. Selalu, walau kadang mereka pun tak melakukan hal-hal yang berkaitan dengan hubungan baru kita, atau bahkan kita dan mereka tak pernah saling kenal. Aneh, memang.

Tak ada penelitian ilmiah yang bisa menjelaskan fenomena ini. Makanya kalau kita yang sedang menghadapi, rasanya jadi bingung sendiri! Hayo, ngaku, siapa yang pernah merasakan cemburu buta sama mantannya pacar, padahal kamu pun tak pernah mengenalnya secara personal?

Apa yang kamu lakukan saat kamu merasakan demikian? Pasti bingung, kan? Mau meredamnya sendiri, bikin makan hati. Mau mengungkapkannya ke pacar, berpotensi bikin bertengkar. Mau ngomong langsung ke mantannya, ya mau gimana kalau sebenarnya dia saja tak melakukan apa-apa yang mengganggu?

Tenang, girls. Setiap persoalan bisa dihadapi, kuncinya, kamu harus tahu pangkal persoalannya dulu, biar bisa diatasi sampai ke 'akar'. Nah, sebagai gambaran biar kamu bisa meraba-raba sumber masalah dan segera mengatasinya, coba baca beberapa poin di bawah ini, ya.

Sebab-sebab Mantannya Pacar Sering jadi Musuh

1. Cemburu tak jelas sama mantannya pacar? Kemungkinan besar itu karena kamu khawatir dia masih ada di hati pacarmu. Ya, namanya juga mantan. Tapi kalau ditelisik lebih jauh, kamu memiliki kekhawatiran semacam itu sebenarnya karena perasaan sayang antara kamu dan pacarmu yang sekarang belum terlalu besar.

Masalah permantanan selalu menghantui hubungan dengan pacar. (Foto: unsplash.com)

2. Cemburu buta sama mantannya pacar bisa juga terjadi karena kamu ingin menjadi lebih baik dari dia untuk pacarmu, makanya kamu berpikir dia adalah sainganmu. Itu akibat dari pola pikir yang agak melenceng, sih, girls. Padahal kalau kamu dan dia sudah memutuskan untuk menjalani satu hubungan, ya berikan saja yang terbaik tanpa harus membanding-bandingkan dengan pasangan lain atau hubungan orang lain.

Masalah permantanan selalu menghantui hubungan dengan pacar. (Foto: unsplash.com)

3. Menganggap mantannya pacar sebagai musuh, paling sering terjadi karena kamu tahu dulu pacarmu sayang banget sama dia. Jadi kamu berpikir kamu harus menyingkirkannya, meniadakan dia dari kehidupan pacarmu dan dari hubungan kalian. Padahal biar bagaimana pun, apa yang terjadi di masa lalu akan tetap menjadi bagian dari diri seseorang.

Masalah permantanan selalu menghantui hubungan dengan pacar. (Foto: unsplash.com)

Dengan mengetahui kemungkinan sumber permasalahannya, diharapkan kamu bisa lebih mudah mencari solusi dari kegelisahanmu karena persoalan itu. Jadi nggak perlu lagi tuh ada rasa-rasa cemburu sama mantannya pacar karena takut tersaingi.

Pengakuan cewek-cewek tentang penyebab menjadikan mantannya pacar mereka sebagai musuh:

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading