Sukses

Lifestyle

Persiapan Lebaran, Ini 5 Makanan yang Wajib Ada di Meja Makan

Fimela.com, Jakarta Tidak terasa, sudah setengah bulan lebih berpuasa, itu artinya Lebaran nggak akan lama lagi tiba. Bagaimana, sudah tahu mau masak atau menyajikan menu apa saja untuk Lebaran nanti? Membahas soal menu Lebaran, tentunya setiap negara memiliki menu khas yang berbeda-beda.

Lalu apa saja menu khas Lebaran di Tanah Air? Tentunya hampir tiap tahun pastinya makanan ini akan selalu kamu lihat, meskipun sebenarnya dihari-hari biasa makanan ini juga ada. Tapi, rasanya pasti akan berbeda jika makanan-makanan ini dinikmati saat hari raya.

1. Ketupat. Lebaran pastilah identik dengan makanan yang terbuat dari beras lalu dibungkus dengan anyaman daun kelapa yang masih muda ini. Ketupat yang bisa jadi teman makan opor ayam ini ternyata nggak cuma ada di Indonesia lho. Ketupat juga bisa kamu temukan di Singapura, Malaysia, Filipina, dan Brunei Darusalam.

2. Rendang. Berasal dari Sumatera, makanan yang satu ini nggak pernah absen saat Lebaran tiba. Makanan yang kaya akan bumbu rempah ini tak hanya dikenal sangat nikmat oleh masyarakat di Tanah Air, tapi juga masyarakat di seluruh dunia. Nggak heran kalau rendang dinobatkan sebagai salah satu hidangan terlezat di dunia.

3. Sambal Goreng Kentang. Potongan kentang yang diberi olahan sambal dan berbagai rempah pilihan ini biasanya disajikan dengan campuran hati sapi, ampela, dan petai. Ketupat, ditambah opor ayam dengan kuahnya dan sambal goreng kentang adalah perpaduan sempurna yang akan langsung memanjakan lidah kamu.

 

Sebuah kiriman dibagikan oleh Nila Putri (@neeluvislam) pada

Tak hanya tiga makanan di atas, ada dua makanan lainnya yang juga wajib ada di meja makan saat Lebaran tiba. Makanan apa sajakah itu? Kamu bisa melihat selengkapnya dalam video di bawah ini.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading