Sukses

Lifestyle

Mumpung Masih Anget, Hubungi Mantan dengan Modus Lebaran!

Fimela.com, Jakarta Meski libur lebaran telah selesai dan hampir semua sudah kembali ke aktivitas seperti biasa, namun jika masih H+8 begini, hawa-hawa lebaran masih terasa meski hanya sisa-sisa. Selain berat badan setelah banyak makan besar di Hari Raya dan rasa ingin liburan yang lebih panjang, modusin mantan dengan alasan lebaranan masih bisa dilakukan kok, hmmm. 

Kenapa modusin mantan masih tepat dilakukan di H+8 lebaran? Salah satu alasannya adalah untuk membuat mantanmu nggak merasa penting-penting banget seperti misal kamu menghubunginya tepat di hari lebaran, atau sebaliknya malah merasa benar-benar dimodusin karena ikutan dikirimin ucapan "Selamat Hari Raya Idul Fitri" bertepatan dengan tanggalnya. 

Kamu harus main cantik. Timing-nya harus pas biar kamu nggak kelihatan modus, tapi juga nggak kelihatan nafsu mau mengontak dia. Nah, timing yang tepat itu adalah seminggu setelah lebaran seperti ini. Sebenarnya bukan hanya untuk modus, sih. Kalau kamu benar-benar berkeinginan memperbaiki keadaan atau setidaknya meluruskan segala kondisi yang pernah salah di antara kalian, nggak ada salahnya momen ini dimanfaatkan untuk bermaafan.

Nggak perlu takut bakalan diabaikan, kalau niatmu memang untuk bermaafan, kirimlah pesan padanya dengan pikiran dan tujuan seperti itu.

Ingat 3 Hal Ini Saat Mau Lebaranan sama Mantan

1. Jangan kirim ucapan lebaran itu dalam bentuk template, usahakan kamu menuliskan pesannya secara khusus. Awali dengan sapaan, menyebut nama, lalu ada ucapan selamat dan permintaan maaf yang jelas ditujukan untuk dia. Kalau perlu, sebutkan apa hal yang paling membuat perasaanmu terganjal dan ingin sekali mengungkapkan maaf padanya sedari kemarin.

Pengin modusin mantan pakai alasan lebaran? Masih bisa! (Foto: unsplash.com)

2. Jangan mengharap balasan. Usahakan kamu tetap mengucapkan itu padanya dengan tulus, sama seperti ketika kamu bermaafan dengan keluarga atau teman-temanmu lainnya. Memang, alangkah baiknya jika di momen ini kita bisa saling memaakan. Namun kamu nggak bisa memaksanya memaafkanmu, kan? Apalagi jika sebelumnya kalian sudah lama sekali putus komunikasi.

Pengin modusin mantan pakai alasan lebaran? Masih bisa! (Foto: pexels.com)

3. Berbesar hati lah jika pesanmu memang nggak berbalas. Kamu nggak bisa tahu persis bagaimana perasaannya setelah apa yang kamu lakukan itu, maklumi saja jika memang dia enggan memaafkannya, bahkan sekadar untuk mengingat dan membahasnya lagi. Yang penting, kamu sudah berjiwa besar dan mau mengakui serta meminta maaf padanya meski baru menunggu momen lebaran ini.

Pengin modusin mantan pakai alasan lebaran? Masih bisa! (Foto: pexels.com)

Gimana? Berani 'modus' ke mantan mumpung masih momen lebaran?

Loading
Artikel Selanjutnya
8 Alasan Kamu Perlu Berterima Kasih Pada Cinta Pertamamu