Sukses

Lifestyle

Girls, Ini Cara Jitu Untuk Membebaskanmu dari Jeratan Friendzone!

Fimela.com, Jakarta Jatuhnya cinta itu kadang suka nggak terduga. Tanpa diniatkan dari awal untuk PDKT, kenal seorang cowok di tempat biasa, berteman, lalu lama-lama merasa nyaman itu juga bisa bikin jatuh cinta tanpa direncanakan sebelumnya. Sayangnya untuk yang nggak terencana ini, risikonya bisa terjebak friendzone.

Friendzone memang bukan urusan main-main. Butuh keberanian yang besar untuk menyelamatkan diri sendiri, juga mengambil risiko kehilangan pertemanan jika kamu mengutarakan perasaanmu yang sesungguhnya. Tapi, setiap hal yang kita perjuangkan memang ada risikonya sendiri-sendiri, kan? Jadi, kenapa harus ragu mengungkapkan perasaan itu?

Memendam perasaan dan terjebak friendzone dan mengutarakannya lalu putus pertemanan itu mungkin sama menyakitkannya. Hanya saja, kalau kamu berlindung di balik kedok 'teman', mungkin rasa sakitnya hanya sedikit-sedikit namun berkelanjutan. Sedangkan kalau kamu mengutarakan dan putus pertemanan, kamu akan merasakan sakit yang luar biasa tapi bisa segera tahu arah menyembuhkannya.

Kalau ada di posisi tersebut, kamu lebih memilih yang mana, girls

Cara Jitu Membebaskan Dirimu dari Jeratan Friendzone

1. Saat dia membicarakan tentang cewek lain atau mengait-ngaitkanmu dengan cowok lain, tunjukkan bahwa kamu nggak suka. Mungkin bisa dengan cara segera mengalihkan pembicaraan ke hal lain, atau bisa juga dengan langsung bilang ke dia kalau kamu nggak suka. "Nggak usah bahas dia ya, kita ngomongin yang lain aja gimana?" Tapi, pastikan kamu bisa menjaga mood tetap ceria saat topik obrolan sudah berganti.

Cara jitu membebaskanmu dari jeratan friendzone. (Foto: unsplash.com/Denys Nevozhai)

2. Beranikan diri ajak dia 'berduaan', kalau dia bilang mau ajak teman yang lain, jangan ragu untuk langsung menolak. Bilang padanya, "Yah, sama lo aja deh, gue malas kalau rame-rame". Mungkin kamu bisa ajak dia nonton gigs seru, atau ajak nonton film box office terbaru, atau mengunjungi suatu tempat yang lagi ingin banget kamu kunjungi dengan tujuan tertentu. Manfaatkan itu untuk berduaan dengannya!

Cara jitu membebaskanmu dari jeratan friendzone. (Foto: pexels.com)

3. Sesekali, tunjukkan kalau kamu cemburu. Misal suatu saat dia menceritakan tentang cewek lain di hadapanmu dan kamu nggak suka, tunjukkan saja kecemburuan itu. Bukan bermaksud posesif, tapi kalau mau terbebas dari jeratan friendzone, kamu memang harus berani bertindak. Sebab kalau kamu terus mendengarkan ceritanya tentang cewek-cewek lain, bisa-bisa dia sama kamu sebagai teman curhat!

Cara jitu membebaskanmu dari jeratan friendzone. (Foto: pexels.com)

4. Kasih dia kode kalau perlu. Tahu sendiri kan cowok adalah makhluk yang sering nggak peka? Semua akan bisa dianggapnya biasa saja sampai dia mampu merangkai 'pertanda' yang ada. Nah, kamu kasih deh tuh dia kode-kode kalau sebenarnya kamu ingin kalian pacaran, bukan cuma berteman. Misal, sambil bercanda bilang, "Weekend nanti temenin kondangan, yuk. Jadi pasangan gue sehari dulu, siapa tahu nanti bisa dipertimbangkan buat jadi pasangan selamanya" Eaaaa.

Cara jitu membebaskanmu dari jeratan friendzone. (Foto: unsplash.com/Clem Onojeghuo)

5. Geram karena dia nggak juga merespon kode dari kamu? Langsung utarakan perasaanmu padanya, lah! Jangan menunggu sampai kamu berada di posisi yang 'kalah' karena dia terlanjur jadian sama cewek lain, baru kamu bilang. Justru, kamu harus bilang tentang perasaanmu padanya sebelum dia jadian sama cewek lain.

Cara jitu membebaskanmu dari jeratan friendzone. (Foto: pexels.com)

Sakit hati yang dirasa akibat friendzone atau kehilangan dia sepenuhnya bakalan sama, tapi arah ke depannya akan berbeda jauh untukmu. Jangan ragu ambil risiko untuk mendapat yang terbaik, ya!

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading