Sukses

Lifestyle

Makan Sate Kambing Saat Idul Adha Bikin Darah Tinggi, Benarkah?

Fimela.com, Jakarta Di hari raya Idul Adha, kegiatan yang rutin dilakukan adalah makan sate kambing dan juga sapi. Namun bagi yang darah tinggi, banyak yang takut untuk menyantap daging kambing. Lalu, benarkah mengonsumsinya bisa bikin darah tinggi?

Dilansir dari KlikDokter, dr. Nadia Octavia menuliskan bahwa hal tersebut hanyalah mitos belaka. Beberapa penelitian menunjukkan bahwa makan daging kambing tidak menyebabkan darah tinggi.

Benarkah makan sate kambing saat Idul Adha bisa bikin darah tinggi? Ini jawabannya! (Foto: kolingo.files.wordpress.com)

Namun yang perlu kamu perhatikan adalah proses memasaknya. Jika kamu menggunakan garam, hal tersebut bisa meningkatkan tekanan darah. Jadi, proses mengolah daging sebelum disantaplah yang perlu diperhatikan.

Secara umum, daging kambing miliki kandungan lemak yang lebih rendah jika dibandingkan dari dengan daging ayam. Daging kambing pun menyimpan protein yang lebih tinggi dari daging sapi lho, girls!

Jadi, kamu nggak perlu khawatir lagi untuk menyantap sate kambing saat Idul Adha. Namun, tetap perlu diperhatikan agar tidak menyantapnya secara berlebihan ya! Selamat lebaran dan berkumpul bersama dengan keluarga! Baca artikel selengkapnya di sini.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading