Sukses

Lifestyle

Cewek Perlu Tahu, Ini Cara Mencegah Jerawat di Vagina

Fimela.com, Jakarta Jerawat di wajah saja sudah menurunkan tingkat kepercayaan diri. Selain jerawat di wajah, kamu juga patut mewaspadai jerawat di vagina ya, girls! Bukan hanya muncul di wajah, lengan dan punggung, jerawat pun bisa hadir di area kewanitaan.

Dilansir dari KlikDokter, dr. Ellen Theodora menuliskan bahwa masalah jerawat pada organ intim sering dikaitkan dengan kebersihan area kewanitaan yang kurang terjaga. Tak hanya itu, ternyata jerawat di vagina pun banyak penyebabnya.

Beberapa alasan di antaranya adalah penggunaan panty liners serta pembalut, kontak iritasi dengan sabun pembersih, sering berganti pasangan seks, serta efek mencukur rambut pubis serta kurang menjaga kelembapan area kewanitaan.

Sebenarnya ada banyak cara untuk menghindari dan menyembuhkan jerawat yang hadir di area kewanitaanmu. Meski demikian, kamu pun harus tetap menjaga organ intimmu dengan baik ya, girls!

Jangan sampai nggak tahu ya, girls. Ini cara mencegah jerawat di vagina. (Sumber Foto: dealdey.com)

Salah satu cara untuk menghindari dan menyembuhkan jerawat di vagina adalah dengan memakai celaa yang tidak terlalu ketat serta mengompres area yang berjerawat dengan air hangat untuk mengurangi nyeri dan gatal. Baca selengkapnya di sini.

;
Loading