Sukses

Lifestyle

Orang Sering Lupa, Hal Bahaya Ini yang Bikin Gigimu Rusak

Fimela.com, Jakarta Kmu pasti pernah mendengar ungkapan "lebih baik sakit gigi dari pada saki hati," kan? Ya, ungkapan ini sebenarnya digunakan ketika seseorang patah hati. Saking dalamnya sakit hati yang mereka alami, mereka mengatakan kalau sakit gigi itu nggak sebanding dengan sakit hatinya mereka. 

BACA JUGA

Padahal, sakit gigi itu sangat menyusahkan dan menyebalkan, lho! Kamu pasti nggak mau sakit gigi untuk kedua kalinya. Meskipun cuma karena gigi bolong, tapi sakitnya hampir nggak bisa tertahankan. 

Kamu makan nggak bisa. Ngomong juga susah. Bahkan, untuk beberapa kasus, membuka mulut saja sudah terasa sakit. Nah, ini dia yang membuktikan kalau sakit gigi itu nggak lebih mendingan dari pada sakit hati, girls. 

Kalau sudah sakit, kamu pasti baru menyesal nggak menjaga kesehatan gigimu. Sebenarnya, ada beberapa kebiasaan buruk yang sering banget orang lakukan, yang bisa merusak gigimu yang sehat

Buka Tutup Botol

Nggak cowok, nggak ceweksangat sering menggunakan giginya sebagai alat. Ya, muali dari merobek bungkus makanan, hingga membuka tutup botol. Ya, kamu memang punya gigi yang sangat kuat. Tapi dilansir dari Best Health, gigimu itu bisa patah, lho! Kamu nggak tahu, kan, sekuat apa tutup botol atau kemasan tersebut. Jadi lebih baik, jangan menggunakan gigimu sebagai alat. 

Piercing di Area Mulut

Banyak cewek yang melakukan piercing pada area mulut dan bibir. Mungkin, piercing pada area ini bisa mempercantik atau membuatmu menjadi lebih up to date di dunia fesyen. Tapi apa pun alasannya, piercing di bibir, lidah, dan pipi bisa membahayakan kesehatan gigi. 

Menurut the Canadian Dental Association (CDA) piercing bisa mengakibatkan infeksi pada lidah. Bukan itu saja, lidah yang ditindik bisa membengkak dan berdarah. Selain itu, piercing di ketiga bagian ini bisa mengakibatkan luka parah pada gigi dan juga mukosa, resesi gigi, gigi patah dan lainnya. 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading