Sukses

Lifestyle

Ulang Tahun Hari Ini: Taeyeon, dan 2 Artis Lainnya

Fimela.com, Jakarta Menjelang akhir pekan, Ulang Tahun Hari Ini dibuka oleh penyanyi cantik idola para K-popers, siapa lagi kalau bukan Kim Tae-yeon alias Taeyeon. Lahir di Jeonju, Jeolla Utara, Korea Utara pada 1989, hari ini, Taeyeon berulang tahun yang ke-29. 

Anggota girl band Girls' Generation ini mengawali karier di dunia tarik suara sejak 2007. Sebelumnya, ia telah sekolah vokal di Akademi SM selama satu tahun. Di 2004, ia mengikuti kontes menyanyi yang diadakan SM Entertainment dan menang juara pertama. Hingga kemudian dikontrak untuk bergabung dengan SM Entertainment. Tiga tahun melakukan pelatihan, akhirnya ia resmi bergabung dengan Girls' Generation alias SNSD pada 2007.

Untuk melebarkan sayapnya di belantika musik, Taeyeon juga melakukan solo karir dan kerap duet dengan banyak artis Korea. Di dunia film, ia tercatat pernah menjadi voice over untuk film Despicable Me versi Korea, menjadi cameo di film Korea berjudul My Brilliant Life.

Sejumlah penghargaan pun pernah ia raih. Seperti Best Female Artist di Mnet Asian Music Awards. Artis paling populer pada tahun 2015 oleh Gallup Korea, dan "Top 40 Most Powerful Celebrities" pada tahun 2016 oleh Forbes Korea.

Lebih dari itu, Taeyeon juga terpilih dalam survei oleh 40 industri musik sebagai vokalis K-pop terbaik pada Oktober 2015, dan sebagai vokalis wanita terbaik oleh 20 perusahaan musik pada April 2016. Di 2016, Gallup Korea kembali memasukkan nama Taeyeon sebagai penyanyi paling populer 2016, setelah sebelumnya ia berada di peringkat ketiga.

 

 

Suga BTS

Lahir di Daegu, Korea Utara, pada 1993, hari ini Min Yoon-gi alias Suga berulang tahun yang ke-25. Di belantika tarik suara, Suga nggak hanya terkenal sebagai personel grup vokal BTS (Bangtan Boys), ia juga penulis lagu, dan produser rekaman. Sejak usia 13 tahun, ia mencoba untuk menulis lagu dan belajar musik intrumen digital. Pada usia 17, pernah bekerja paruh waktu  di studio rekaman. Dari sana ia belajar composingarranging, rapping, and performing, hingga akhirnya bergabung dengan BTS.

Gritte Agatha

Lahir di Jakarta pada 1996, hari ini Gritte Agatha merayakan ulang tahun yang ke-22. Di dunia seni peran Tanah Air, Gritte mengawali karirnya pada 2008 di film Rahasia Bintang. Kemudian namanya kian melambung ketika membintangi film Get Married The Series sebagai Mae, yang versi filmnya diperankan oleh Nirina Zubir. Cewek berzodiak Pisces ini juga diketahui sahabat dari Prilly Latuconsina. Selamat ulang tahun, Gritte!

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading