Sukses

Lifestyle

Tata Krama Menghadiri Pernikahan Mantan, Penting Juga Nih!

Fimela.com, Jakarta Pernikahan mantan pacar tidak selalu berarti hal buruk. Pasalnya, beberapa di antara kita juga pasti masih berhubungan baik dengan mantan walau hanya sekadar teman, ya kan? Jadi tidak perlu merasa canggung kalau mantan mengundang kamu ke pernikahannya atau sebaliknya.

Bisa juga mantan mengundangmu ke pernikahannya karena alasan silaturahmi, karena kamu juga mengenal dekat keluarganya, atau karena kalian masih merupakan teman sepernongkrongan. Namun, terlepas dari apapun alasannya, bagaimanapun masa lalu serta erasaan kalian terhadap satu sama lain sekarang, menghadiri undangan itu adalah tata krama.

Tidak perlu memikirkan macam-macam soal atribut permantanan itu. Tinggalkan di rumah dan bersiaplah menghadiri undangannya. Perhatikan juga hal-hal ini saat kamu datang ke pernikahan mantan, ya!

1. Ucapkan selamat dengan sewajarnya

Dilansir dari Instyle.com, adalah hal pertama untuk mengucapkan selamat pada kedua mempelai. Tapi lakukan dengan sewajarnya dalam tempo secukupnya. Tak perlulah berlama-lama berbasa-basi. Nanti malah yang ada kamu malu sendiri karena diperbincangkan tamu dan keluarga si dia.

2. Simpan cerita masa lalu

Jika ada yang membuka pembicaraan denganmu, tidak perlu kamu umbar kisah-kasih dengannya dulu. Cukup sampaikan bahwa kamu teman dari si pengantin pria.

Tata Krama Menghadiri Pernikahan Mantan

3. No selfie, please!

Mungkin momen ini terasa menggelitik untukmu dan ingin segera mengabadikan momen tersebut ke media sosial. Tapi please, tahan dirimu. Untuk mengambil selfie bersamanya dan kemudian diunggah ke Instagram hanya akan membuat situasi jadi kikuk.

4. Tetap berikan angpao/kado

Sesakit apa pun hari pernikahan itu untukmu, kamu adalah tamu yang diundang. Dengan demikian kamu wajib memberi angpao atau pun kado, mana saja yang menurutmu patut.

5. Tahan air mata

Nah, khusus bagi kamu yang masih menyimpan perasaan, please tahan air mata di acara pernikahan mereka. Jangan sia-siakan keberanianmu untuk hadir dengan drama seperti itu. Kamu tidak mau kan kisahmu jadi viral seperti mereka yang drama macam-macam di pernikahan mantan?

Walau menurut tata krama memang sebaiknya kamu hadir jika diundang, namun jangan abai terhadap diri sendiri. Kamu yang paling paham kemampuanmu sampai mana. Jika sekiranya kamu benar-benar tidak sanggup menghadapi situas di lokasi, tidak apa jika kamu memilih absen di pernikahan mantan, kok.

 

 

Sumber: vemale.com

Penulis: Zika Zakiya

Loading