Sukses

Lifestyle

Sayangi Jantung, Bebaskan Diri dari Penyakit Mematikan dengan 3 Makanan Ini

Fimela.com, Jakarta Jantung merupakan salah satu organ tubuh yang vital. Tanpa jantung, tubuhmu nggak akan bisa mendapat aliran darah. Termasuk otak yang memerintahkan semua aktivitas setiap organ. 

Makanya, jantung harus kamu sayangi dengan cara melakukan olahraga rutin untuk menguatkan otot jantung. Tapi olahraga saja nggak akan cukup, girls. 

Kamu tetap harus mengonsumsi banyak makanan sehat. Salah satunya oat. Makanan yang sudah lama dikenal sebagai heart food ini ada dua jenis yang dijual di pasaran. Satu yang belum diproses dan harus dimasak dulu sebelum dimakan, satunya yang sudah diproses. Kamu tinggal menyeduhnya dengan air panas. 

Tapi, ternyata masih banyak lagi makanan lain yang juga bagus untuk jantung. Bukan cuma memelihara, tapi juga mencegah datangnya penyakit jantung dan stroke. 

1. Lemak Ikan

Nggak semua ikan bisa menyehatkan jantung. Tapi, ikan-ikan yang memiliki lemak sehat bisa mencegah terjadinya gagal jantung. Misalnya, ikan salmon, mackerel, herring dan ikan berlemak lainnya. Semua ikan ini, dilansir dari National Gegraphic Indonesia, bisa mencegah terjadinya aritmia. 

2. Buah Berry

Selain itu, kamu juga bisa memilih buah berry. Seperti Blueberry dan strawberry. Buah-buahan yang asam ini baik untuk mengurangi tekanan darah yang tinggi. Juga membantu melebarkan pembuluh darah. 

Sehingga, buah-buah ini bisa mencegah terjadinya stroke, blood cloth, dan darah tinggi. 

3. Dark Chocolate

Cokelat memang nggak baik kalau kamu makan banyak-banyak. Tapi, itu kalau cokelat yang mengandung banyak gula dan lemak. Kalau dark chocolate, justru baik untuk kesehatan, termasuk jantung. 

Dengan kandungan minimal 60 hingga 70 persen, dark chocolate bisa menormalkan tekanan darah, juga mencegah adanya inflamasi dan pembekuan darah yang nggak normal. 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading