Sukses

Lifestyle

Editor Says: Persiapan Menyambut Hari Kemenangan

Fimela.com, Jakarta Tak terasa, hari yang dinanti-nanti akan segera tiba. Setelah sekian lama meredam segala nafsu dan menggantinya dengan banyak-banyak berdoa, bersabar serta istighfar, kini hari kemenangan sudah di depan mata. Untuk itu, tak ada salahnya kalau kita bersiap merayakan hari kemenangan itu dengan sebaik-baiknya.

Perihal mau merayakan hari kemenangan dengan cara apa itu kembali ke masing-masing diri kita. Ada yang mengisi hari kemenangannya dengan kembali merenung dan meredam segala nafsu seperti yang sudah berhasil diterapkan sebelumnya, ada yang seperti membalas dendam, melampiaskan semua yang tertahan kemarin-kemarin di hari kemenangan.

Saya memilih jalan tengahnya. Mempersilahkan diri untuk merayakannya dengan keriaan namun tetap terencana, tidak berlebihan. Sebab yang berlebihan itu biasanya pengaruh setan.

 

Di balik segala keriaan, ada rasa syukur jauh di lubuk hati. Ada rasa bangga, bahwa saya mampu melewati ini semua. Menghadapi berbagai ujian sambil tetap tertawa-tawa di atas keterbatasan diri--sebuah skill yang sangat dibutuhkan untuk bertahan hidup.

Rasanya...

Merayakan Hari Kemenangan dengan Bijaksana

Rayakan sebahagianya, sekadarnya. Jangan biarkan bisikan setan kembali merajai. Rencanakan agar semua tetap berjalan lancar pada jalurnya sampai menemui ujian berikutnya, juga hari kemenangan selanjutnya, dan seterusnya, dan seterusnya.

Kepada #TimGajianTanggal25 yang akan gajian tanggal 23 di bulan Maret 2018 ini, selamat bersiap menyambut hari kemenangan. Ingat, jangan sampai..

 

Jangan lupa untuk berbagi, sebab di setiap kebahagiaanmu mungkin ada orang yang diam-diam berharap dia merasakan secuil saja bahagia dari seluruh yang kamu rasa. Yang tak kalah penting, jangan lupakan kewajiban.

 

Menyambut hari kemenangan, mari kita mulai dengan membuat daftar kewajiban tersebut. Bayar cicilan, kiriman rutin untuk orang tua, tabungan wajib, dan kebutuhan pokok harus diutamakan.

Pikirkan juga agenda-agenda yang membutuhkan dana khusus dalam sebulan ke depan. Sisihkan dana mulai dari sekarang--walau dananya sendiri baru tampak wujudnya esok hari. Jangan sampai ketika waktu agenda itu terlaksana telah tiba, kita sudah kembali missqueen. 

Tahan, jangan sampai boros di awal. Jangan rakus sebab...

Setelah yang wajib beres, mari mengecek keranjang belanja di e-commerce andalan. Apa saja yang tersimpan di sana dan menanti kita tebus? Sebelum itu tolong dipikirkan baik-baik, apa semua itu benar-benar kita butuhkan atau sekadar keimpulsifan? Tak perlu ragu untuk klik cancel kalau ternyata tak butuh, tak perlu ngotot memilikinya kalau hanya..

Terakhir, jangan sampai kehabisan jatah senang-senang. Ajakan teman untuk makan-makan atau minum-minum sepulang kerja itu terlalu sayang dilewatkan. Bergaul lah kalau tidak mau..

Hehehe.

Sekian tentang persiapan menyambut hari gajian kemenangan yang dipersembahkan oleh ibu-ibu qasidahan. Semangat! Sehari lagi!

 

 

 

Cheers,

Fitri Andiani

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading