Sukses

Lifestyle

Diet Sukses: Bekukan Lemak, Cara Baru Turunkan Berat Badan

Fimela.com, Jakarta Membakar lemak, selama ini menggunkan suhu panas yang dihasilkan oleh pembakaran dalam tubuh saat kamu berolahraga dan beraktivitas atau dengan alat yang sudah dibuat sedemikian rupa. Tapi, gimana kalau ada sebuah ide 'gila' soal menghilangkan lemak dengan cara membekukannya?

BACA JUGA

Namanya cryotherapy. Terapi menurunkan berat badan tanpa operasi ini, tulis Women's Health Magazine, bisa menigkatkan metabolisme tubuh dan membakar lemak dari 500-800 kalori cuma dengan menghabiskan waktu selama 3 menit  di dalam kotak cryotherapy yang sudah diset -306 F atau -187 C. 

Terus, gimana caranya membakar lemak dengan suhu sedingin itu? Jadi, secara teoritis, asap atau 'awan' beku yang mengepul ke seluruh tubuhmu dari berbagai sisi membuat tubuh dan otak berpikir kalau situasi ini berbahaya karena kamu bakal bisa jadi beku. 

Nah, dengan kata lain, otak akan memerintahkan seluruh tubuh masuk ke dalam posisi siap siaga. Otak juga akan memerintah darah untuk mengalir ke organ-organ vital untuk kesehatan dan juga menjaga setiap organ agar nggak rusak. 

Tapi, benar nggak, kalau metode ini bisa menurunkan berat badan? Bisa nggak cryotherapy jadi metode baru untuk diet?

Meski metode ini menjadi tren di Negeri Paman Sam, tapi belum ada bukti kalau metode ini berhasil. Belum ada sebuah peneltian, apakah bisa membakar lemak dan menurunkan berat badan dengan masuk ke dalam cryotherapy selama 3 menit. 

Malah, sebuah studi yang dipublikasi the Journal Oxidative Medicine dan Cellular Longevity, menemukan kalau 6 bulan cryotherapy nggak mengubah bentuk tubuh penggunanya sama sekali. 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading