Sukses

Lifestyle

5 Hal yang Harus Kamu Lakukan Saat Pacar Ditikung Teman Sendiri

Fimela.com, Jakarta Berteman dengan temannya pacar atau menjadikan teman kita berteman dengan si pacar juga, tentu adalah hal menyenangkan. Perlahan tapi pasti, hal itu jadi salah satu cara untuk mengukuhkan bahwa kita dan pacar sudah jadi bagian dari kehidupan satu sama lain.

Sayangnya, di mata orang-orang yang tak bertanggung jawab hal tersebut malah terlihat seperti peluang untuk berbuat curang. Ada lho, teman dan pacar yang tega 'main belakang'.

Berbagai perasaan tak enak dan negatif pasti menggerayangi kalau kamu tahu teman dan pacarmu ternyata ada main di belakangmu. Marah, dendam, kecewa, pasti bercampur aduk jadi satu.

Siapa yang harus disalahkan dalam kondisi ini? Siapa yang jahat? Harus bagaimanakah menghadapinya? Jawaban atas pertanyaan itu takkan segera kamu temui dalam kondisi hati yang kalut.

Kamu bakalan mungkin banget melakukan hal-hal bodoh dan mengambil keputusan-keputusan yang gegabah dalam kondisi ini. Pasti bikin syok, mengetahui pacar ditikung teman sendiri. Jika kebetulan sekarang sedang mengalami dan bingung harus berbuat apa, simak tipsnya di bawah ini, ya!

5 Langkah yang Harus Kamu Tempuh Saat Memergoki Pacar Ditikung Teman Sendiri

1. Tenangkan diri dulu, jauhi mereka sementara waktu. Inilah hal pertama yang harus banget kamu lakukan ketika baru saja menemui fakta bahwa temanmu ada main dengan pacarmu. Tenangkan diri dan jauh-jauh lah dari mereka sambil berpikir, apa yang mau kamu lakukan selanjutnya? Diamkan saja atau konfrontasi langsung?

2. Sampaikan apa yang perlu kamu sampaikan. Kemarahan, kekecewaan, atau apapun itu, sampaikan pada mereka sebagai teman dan sebagai pacar. Ini penting, agar ke depannya hidupmu lebih tenang tanpa menyimpan dendam.

3. Relakan mereka bersama. Tak ada gunanya kamu mempertahankan hubunganmu dengan si pacar ataupun pertemanan dengan si tukang tikung itu. Keduanya sama-sama tak bisa menghargaimu, untuk apa 'dipelihara' dalam hidupmu? Well, dengan kualitas demikian mungkin mereka cocok bersama.

 

4. Lanjutkan hidup seperti biasa. Kisah ini memang menyesakkan, makanya jangan terus dianggap jadi beban. Sugesti pikiranmu dengan hal positif. Anggap bahwa kamu sudah berhasil terbebas masa-masa kelam dan pengkhianatan mereka, sehingga kini hidupmu lebih bahagia.

5. Jadikan pelajaran, tapi jangan jadikan batasan. Pengalaman bisa jadi guru terbaik sekaligus penghambat masa depan. Ingat, tak mentang-mentang kamu pernah dikhianati pacar dan temanmu sendiri lantas semua teman yang dekat dengan pacarmu pasti begitu. Tak perlu membatasi teman dan pacarmu di kemudian hari. Kamu cuma sedang bertemu orang yang salah saja kali ini, asal kamu belajar, ini bisa jadi pengalaman berharga yang mengajarimu untuk lebih bijaksana.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading