Sukses

Lifestyle

Sarapan Sehat Turunkan Tekanan Darah

breakfast

Sarapan identik dengan roti, telur, mentega, pancake, semangkuk bubur ayam atau lontong sayur – pastinya bukan jenis makanan sehat, terutama untuk kesehatan jantung.

Dr. David Katz, menyarankan yang disebutnya a triple dose of blood pressure in a breakfast bowl. “Food can be a powerful part of the formula to keep blood pressure down,” katanya dalam wawancara di sebuah majalah kesehatan.

Darah tinggi atau hipertensi merupakan “silent killer” dan sudah diasosiasikan dengan resiko stroke dan penyakit jantung. Dan makanan bisa menjadi salah satu formula terbaik untuk menjaga tekanan darah tetap rendah dan melindungi kita dari ancaman penyakit-penyakit tersebut.

Saat memilih sarapan dengan whole grain sereal, kamu bisa menambahkan dengan pisang. Pisang kaya akan potassium yang bisa menurunkan tekanan darah. Tambahkan dengan susu non-fat yang kaya vitamin A dan D, merupakan menu sehat yang bisa menurunkan tingkat tekanan darah dan dinilai sama kuatnya dengan langsung meminum obat penurun tekanan darah. Untuk penambah rasa tambahkan blueberry dan raspberry yang kaya serat dan antioksidan.

Kekurangannya cuma sisa blueberry dan raspberry yang tertinggal di gigi, so make sure you check your teeth before going to the office.

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading