Sukses

Lifestyle

Hamil Muda, Beyonce Masih Aktif

Next

Beyonce tetap aktif walau sedang hamil mudaPerempuan dikenal sebagai makhluk yang sering terkena mood swing. Saat hamil, ketidakseimbangan hormon sudah pasti akan menghasilkan mood swing yang nantinya akan memengaruhimu dalam melakukan aktivitas sehari-hari. Tapi, kehamilan bukanlah sebuah halangan untuk para perempuan tetap berkarier dan beraktivitas. Bahkan, Beyonce yang belakangan ini baru saja memproklamirkan kehamilannya masih tetap naik panggung di sebuah ajang penghargaan musik.

Buat kamu perempuan pekerja yang sedang hamil dan memutuskan untuk tetap bekerja selama masa kehamilan mau nggak mau pastinya kamu akan mengalami sedikit “gangguan” kinerja akibat kehamilan. Berikut ada beberapa hal yang sebaiknya kamu lakukan di kantor selama kehamilan ataupun bila tanda-tanda kehamilan datang.

 

Segera beritahu warga kantor tentang kondisi kehamilanmuBeritahu warga kantor

Sangat penting warga kantor mengetahui kondisi kehamilanmu. Jadi, cari waktu yang tepat dan segera beritahukan bos atau pihak yang berwenang di kantor saat kamu yakin sudah positif hamil. Selama hamil, bukan nggak mungkin kondisi tubuh dan kesehatanmu terganggu terlebih saat trimester pertama jadi pemberitahuan kepada pihak kantor sangat penting supaya ada mereka memaklumi kinerjamu kalau tiba-tiba berubah. Mood swing dan morning sickness biasanya akan menyerang pada trimester pertama dan ini sangat memerlukan “pemakluman” khusus dari rekan kerja, karena bukan nggak mungkin tiba-tiba kamu memarahi orang kantor tanpa sebab yang jelas?

 

 

 

 

 

Next

Selalu sediakan stok makanan

Selalu sediakan stok makanan di kantor, terutama makanan untuk penghilang mualHamil bisa membuatmu selalu merasa lapar atau bahkan tiba-tiba mual. Jadi, selalu sediakan “obat penawar rasa mual” dan juga camilan sehat di meja kantor sebagai tindakan preventif kalau mual dan lapar menyerangmu tiba-tiba. Buah-buahan dan permen dengan rasa asam adalah salah satu obat jitu untuk meredakan rasa mual ketika hamil. Atau jika permen dan buah nggak juga mengurangi rasa mual yang kamu derita, minyak kayu putih dan minyak angin adalah alternatif lain yang ampuh untuk membantu memulihkan keadaanmu.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Next

Ciptakan situasi senyaman mungkin di kantorCiptakan rasa nyaman di kantor

Rasa nyaman sangat diperlukan saat kita sedang bekerja, terlebih saat kamu bekerja dalam kondisi hamil. Untuk membuatmu tetap fokus dengan pekerjaan, ciptakan rasa nyaman selama kamu berada di kantor. Kalau perlu bawalah bantal kecil untuk menopang punggungmu saat bersandar. Atau mungkin menjadi alas duduk jika kursi tempatmu kerja sangat membuat tidak nyaman. Selain itu, stok lagu-lagu slow juga bisa menambah rasa nyaman di kantor.

Yang perlu diingat adalah jangan sampai kamu terserang stres di kantor. Untuk sebagian orang stres bisa sangat mengganggu kehamilan mereka bahkan hingga menyebabkan flek. So, jagalah kondisi kenyamananmu selama berada di kantor.

 

 

 

 

Next

Jadikan sisa pekerjaan menjadi PR

Selama masa kehamilan, hampir sebagian besar kinerja para pekerja perempuan akan terganggu karena memang kondisi tubuh mereka yang tidak memungkinkan untuk bekerja seperti biasa. Karena itu, jika memang kamu nggak bisa kerja maksimal di kantor, mintalah izin pulang pada atasanmu untuk menyelesaikan pekerjaanmu di rumah. Tapi, harus diingat bahwa walaupun kamu sudah nggak di kantor, pekerjaan harus tetap diselesaikan.Jangan memaksa bekerja optimal di kantor

Next

Pelajari kebijaksanaan perusahaanmu untuk pekerja hamilPelajari hak dan kewajiban saat masa hamil

Ketika kamu positif hamil, sebaiknya mulai segera pelajari kebijakan kantor tentang hak dan kewajiban perempuan hamil di kantormu. Mungkin banyak yang berpikir terlalu dini untuk mencari tahu mengenai hak dan kewajiban perempuan hamil di kantor, tapi percayalah bahwa ini merupakan persiapan saat kamu memang perlu untuk mengajukan cuti hamil kepada HRD kantor.

 

Keputusan mengenai pekerjaan memang ada di tangan kamu. Tapi, percayalah bahwa kehamilan bukanlah sebuah halangan untuk tetap eksis secara sosial dan beraktivitas. Beyonce saja masih bisa menari di atas panggung, kenapa kamu yang cukup duduk di depan komputer merasa nggak bisa menuntaskan pekerjaanmu?

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading