Sukses

Lifestyle

Yuk, Ulurkan Tangan Untuk Masa Depan Tuna Netra yang Lebih Cerah

Kalau ngomongin ‘puas’ kayaknya manusia nggak akan pernah puas dengan apa yang sudah kita miliki. Lihat saja, berapa banyak orang yang nggak puas dengan kesempurnaan penampilan yang sudah mereka miliki? Berapa banyak orang yang melakukan operasi plastik untuk mengubah bentuk wajah, hidung, hingga warna kulit?

Lions Club

Padahal, di luar sana masih banyak saudara-saudara kita yang kurang beruntung yang lahir dalam keadaan fisik yang nggak lengkap atau bahkan kekurangan, misalnya saja indera penglihatan. Kamu yang punya mata minus, plus, atau silinder, tapi masih diberi kemampuan untuk menutupi kekurangan, sudah sepatutnya kamu bersyukur. Saat ini banyak banget alat yang bisa digunakan untuk menutupi kekurangan pada penglihatanmu, misalnya saja kacamata dan softlense dengan berbagai warna yang sekaligus bisa membuat penampilanmu semakin hits.

Tapi, coba pikirkan bagaimana dengan kondisi saudara kita yang juga mengalami kekurangan pada penglihatan mereka, tapi nggak punya kemampuan untuk memperbaiki keadaan mereka? Atas nama kemanusiaan dan rasa persaudaraan, sudah sepatutnya kita memberikan uluran tangan untuk membantu agar mereka mendapatkan masa depan yang lebih baik.

Sebuah organisasi sosial yang menamai diri mereka Lions Clubs, memiliki sebuah yayasan bernama Lions Clubs International Foundation yang bertugas mengumpulkan dana dari dan untuk masyarakat. Saat ini, Lions Clubs International Foundation (LCIF) berniat mengumpulkan dana untuk membantu saudara-saudara kita yang kurang beruntung di PERTUNI (Persatuan Tuna Netra Indonesia).

Kegiatan yang diadakan LCIF bertujuan untuk menciptakan kondisi yang kondusif untuk saudara-saudara kita penyandang tuna netra supaya mereka bisa menjalani kehidupan mereka dengan layak tanpa adanya diskriminasi. Untuk itu, LCIF akan mengadakan malam amal dengan tema Malam Dana Tongkat Putih yang akan diadakan pada tanggal 4 November 2011.

Dana yang berhasil dikumpulkan akan disalurkan dalam bentuk tongkat putih, komputer-bicara untuk tuna netra, advokasi, juga kesempatan kerja yang setara, dan masih banyak bentuk bantuan lain yang bisa kita berikan untuk mereka. Untuk kamu yang terketuk pintu hatinya dan ingin ikut berpartisipasi dalam acara ini, kamu bisa menghubungi Sekretariat LCIF di Jakarta yang beralamat di Jalan Danau Agung 2 blok D6 No. 29 Sunter Agung Jakarta Utara, Telepon : ( 021) 650 7863 , fax: (021) 6471 0202, e-mail: regina.eveline@gmail.com.

Memang nggak banyak yang bisa kita lakukan untuk mereka, tapi setidaknya sedikit uluran tangan dari kita bisa membantu masa depan mereka lebih cerah.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading