Sukses

Lifestyle

Sedia Skenario Sebelum Beraksi

Jakarta Manusia memiliki jutaan skenario di kepalanya, apalagi ketika menghadapi hal baru. Minggu ini, kami telah berusaha membekali kalian dengan artikel-artikel spesifik mengenai online dating. Namun, kami juga maklum bahwa sebagian dari kalian tentu belum pernah bersentuhan dengan online dating dan hal itu bisa dimengerti. Untuk apa memulai sesuatu yang belum jelas juntrungannya? Eh, tunggu. Hidup juga tidak ada yang pasti, sih. Jadi, apakah lebih baik kita tidur terus saja?

Nah, sebelum kalian mulai memusuhi saya karena kalimat di atas terdengar agak menyindir, saya harap kalian tahu kalau saya memang menyindir. Menyindir ketidakinginan kalian untuk mencoba hal baru karena lebih percaya dengan skenario mengerikan yang ada di kepala. Nah, sekarang mengapa kita tidak mencoba melihat beberapa skenario yang paling sering dan mungkin terjadi di setiap proses online dating?

Ini adalah stage dimana kalian baru membuat profil di situs online dating dan mulai ‘tengak-tengok’ mencari calon teman baru. (Ya, atau pacar baru. Asal jangan korban baru, ya!)

Alternatif skenario:

  • Bertukar pesan dan langsung mengobrol dengan lancar, yang membuatmu merasa bahwa Tuhan sedang mendekatkanmu dengan jodoh
  • Bertukar pesan dan menemukan bahwa banyak sekali makhluk mengerikan di situs online dating
  • Tidak ada yang mengirim pesan, tidak ada juga profil yang kamu anggap menarik, sampai akhirnya yakin bahwa kamu memang ditakdirkan untuk berpasang-pasangan dengan…kesendirianmu.

 

  1. is the new ‘kopi darat’

Rasa penasaran mendorongmu untuk mengajaknya bertemu. Karena kamu ingin tahu apakah ketertarikanmu itu nyata. Ajakan untuk minum kopi terasa paling aman dibanding ajakan makan malam atau menginap bersama (ya iyalah).

 

Alternatif skenario:

  • Dia ternyata lebih manis dari bungkus kedua dari gula yang sedang kamu pegang
  • Kamu belum pernah merasa sebosan ini selain ketika masih di kuliah, di kelas dosen yang terkenal dengan aura ‘obat tidur’ nya
  • Foto yang dia pasang di profilnya paling tidak 25 kg lebih ringan dari dia yang ada di depanmu saat ini
  • Tuhan pasti sedang memelukmu lewat percakapan yang sungguh sangat menyenangkan ini!

 

Setelah pertemuan pertama, percakapan berlanjut ke WhatsApp atau LINE. Ya, ini asumsinya adalah hasil dari pertemuan pertama cukup menyenangkan dan tidak mampu membunuh kemungkinan kencan selanjutnya.

 

Alternatif skenario:

  • Kamu mulai dengan gigih mengajaknya mengobrol hampir setiap hari…dengan harapan bahwa kencan selanjutnya akan datang secepatnya.
  • Kamu ingin membuatnya penasaran, jadi kamu menghilang. (Bila skenario ini yang kamu pilih, ingatlah bahwa masih ada cara lain untuk membuatnya penasaran, yang tidak membuatmu terlihat seperti narapidana)
  • Ternyata..dia sudah ada yang punya. Dan bukan orang tua atau Tuhan, melainkan kekasih hatinya. (Hal ini sering sekali terjadi, jadi tolong kamu pesan ketegaran ekstra, ya!)
  • Kamu baru ingat kalau kamu sudah ada yang punya. (Sini, saya cubit pipinya pakai gunting!)

 Apa yang terjadi setelah kamu benar-benar mengalami sendiri online dating?

Alternatif skenario:

  • Online dating adalah hal terbaik yang pernah terjadi di hidupmu
  • Kamu yakin Tuhan memang belum ingin melihatmu bahagia, karena keberuntunganmu pun nihil
  • Pengalamanmu tidak mengerikan ataupun spektakuler, jadi yang bisa kamu katakan adalah, “Yah, maybe next time will be better.”

Bagaimana, apakah skenario-skenario di atas menggambarkan sebagian dari isi kepalamu, juga? Kalau memang iya, baguslah, tulisan ini tidak sia-sia. Namun, kalau memang kamu sedang melotot dan berkata, “Nggak! Skenarionya beda semua dengan apa yang ada di kepala gue!”, berarti inilah saatnya kamu memberi komen di artikel ini, dan menambah daftar skenario kami.

Atau…inilah saatnya kamu berhenti melotot dan mulai membuat profil di SETIPE.COM. Pilih saja skenario yang paling pas dengan hatimu.

Loading
Artikel Selanjutnya
Ini Alasan Ilmiah Mengapa Kita Tertarik dan Jatuh Cinta pada Orang Tertentu
Artikel Selanjutnya
Tak Melulu Cantik, Ini Perempuan Idaman Pria Masa Kini