Sukses

Lifestyle

Ibu Hamil Harus Bahagia, Lihat Serunya Babymoon Selebriti Hollywood dan Tanah Air

Jakarta  

Pada umumnya, masa kehamilan memang adalah masa yang membahagiakan untuk kaum perempuan. Namun bila tidak diperhatikan dengan baik, masa kehamilan yang harusnya indah akan justru terasa menyebalkan. Well, let’s be honest, perubahan bentuk tubuh yang drastis, serta gejolak hormonal yang tak menentu bisa berujung rasa tidak nyaman yang berpotensi memicu stress. Nobody wants that!

Salah satu kiat bebas dari stress saat masa kehamilan adalah jalan-jalan, atau yang kini populer disebut Babymoon. Dan aktivitas satu ini mulai jadi bagian gaya hidup manusia urban setidaknya 5 tahun terakhir. Babymoon sendiri sebenarnya adalah suatu kegiatan berlibur saat masa maupun sesudah kehamilan. Menurut American Congress of Obstetricians Gynecologist (ACOG), waktu terbaik untuk bepergian saat hamil adalah saat usia kandungan 14-28 minggu (trimester kedua). Trimester kedua bisa dibilang adalah saat kondisi kandungan tidak begitu mengkhawatirkan. Karena saat usia kandungan menginjak 32 minggu, sang ibu sudah harus bersiap menghadapi proses menuju persalinan, dan kondisi janin jauh lebih besar. 

Tengok saja Khloe Kadarshian yang asyik berjalan-jalan sampai ke negeri sakura, Jepang, nikmati masa kehamilannya bersama saudari-saudarinya. Tak jauh-jauh, dari barisan lifestyle influencer Ibukota, ada Valen Amijo, Ellyse Sinsilia, dan model cantik Dominique Diyose yang sepakat habiskan Babymoon dengan bersantai menikmati keindahan pantai tanah air. Selain perasaan bahagia yang tercipta saat Babymoon, kegiatan berjalan-jalan juga mampu melancarkan peredaran darah sang Ibu, yang nantinya akan baik untuk proses persalinan. 

Beberapa yang harus diperhatikan saat mempersiapkan babymoon, jangan lupa selalu ajak suami atau orang terdekat yang bisa selalu siap dan tanggap bila sang Ibu membutuhkan pertolongan. Pastikan di tujuan babymoon tersedia pusat kesehatan yang memadai. Jangan pergi ke daerah yang mungkin dekat dengan penyebaran virus. Babymoon bukan sekedar jalan-jalan semana. Tentukan, babymoon ingin diisi aktivitas seperti apa. Berkunjung ke galeri seni, main ke museum, jalan-jalan di pantai, atau hiking di bukit? Ini adalah saat yang tepat menikmati waktu santai sebelum melahirkan. 

(Pic: Instagram - Khloe Kadarshian, Valenamijo)

 

Baca juga : 

Mickey dan Minnie Mouse Berjalan untuk Fashion Show Pertama di Disneyland

 

Artikel Selanjutnya
Setelah Sembunyikan Kehamilan, Kylie Jenner Umumkan Kelahiran Putrinya di YouTube
Artikel Selanjutnya
Marissa Nasution Dokumentasikan Perjalanan Kehamilan Anak Kembarnya di Instagram Khusus