Sukses

Lifestyle

Kenapa Kecoak Kecil Bisa Masuk Telinga?

Fimela.com, Jakarta Semua binatang diciptakan dengan kegunaannya masing-masing untuk manusia. Tapi, kenapa sampai ada beberapa binatang yang rasanya justru cuma jadi pengganggu? Bahkan, beberapa binatang dianggap sangat menjijikkan, seperti kecoak. 

Kecoak, memang biasanya ada di tempat-tempat lembab seperti dapur dan juga kamar mandi. Tapi ternyata ada juga kecoak di ruangan yang biasa kamu pakai tidur. 

Kalau hal ini sudah terjadi, hati-hati dengan telingamu, lho! Soalnya, ada beberapa kasus kecoak kecil masuk ke dalam telinga dan akhirnya membutuhkan pertolongan dokter THT untuk mengeluarkan kecoak tersebut. 

Ih, bukannya cuma geli, tapi kejadian ini bikin siapa pun bergidik ngeri, ya! Kalau dipikir-pikir, bukannya telinga memiliki cairan untuk membunuh binatang kecil yang nggak sengaja masuk ke dalam telinga. 

Tapi, kenapa ya, kasus kecoak masuk ke dalam telinga cukup sering terdengar? Ternyata, bau yang dikeluarkan telingamu itu justru disukai dan mengundang kecoak untuk masuk ke dalam telinga, girls. 

Kecoak Memang Suka Jalan-jalan Malam

Melihat dari 'hobi' kecoak yang sering berkeliaran di malam hari, membuatmu lebih waspada saat tidur. Kalau kamu tidur di atas kasur, kemungkinan kecoak mendekatimu kecil. 

Tapi, kamu yang anak indekost lebih baik lebih waspada. Soalnya kaki tempat tidur yang pendek atau bahkan kamu yang tidur di lantai memudahkan kecoak untuk mendekatimu. 

Kecoak Suka Kotoran Telinga

Kotoran telinga yang jumlahnya wajar memang sengaja diciptakan untuk melindungi gendang telinga dan bagian dalam telinga lainnya. Kalau ada semut dan binatang kecl lainnya masuk, mereka akan mati terkena kotoran telinga. 

Tapi, kotoran telinga yang mengandung senyawa volatile fatty acids, justru mengundang kecoak untuk masuk ke dalam. Dilansir dari the Verge, kecoak sangat suka dengan bau kotoran telinga, lho!  Makanya jangan malas untuk membersihkan telingamu dengan baik, ya!

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading