Sukses

Lifestyle

Editor Says: Dukung Asian Games 2018 atau Diam

Fimela.com, Jakarta Apa yang kamu tahu soal Asian Games 2018? Jawaban yang akan kamu berikan dan yang orang lain berikan pasti bakalan nggak sama karena ini adalah soal ketertarikan atau tidaknya. Ada orang yang tahu banget tentang penyelenggaraan Asian Games 2018 ada juga yang tahunya hanya sebatas sekolah di liburkan saat Asian Games 2018 berlangsung.

Sebagai informasi singkat, Asian Games 2018 akan diselenggarakan di Jakarta dan Palembang pada 18 Agustus hingga 1 September 2018. Asian Games 2018 Jakarta Palembang bakal menyuguhkan 40 cabang olahraga dengan 462 cabang olahraga. Diantaranya ada golf, football, karate, skateboarding dan lain sebagainya.

Suka nggak suka itu memang urusan pribadi masing-masing. Tapi, coba deh kalau misalnya nggak suka atau pun nggak pengin mendukung ya jangan sampai kelakuannya kayak orang-orang yang merusak mural Asian Games 2018 di Pondok Indah.

Entah apa yang dipikirkan oleh orang-orang tersebut yang pasti mural Asian Games 2018 yang berada di perempatan Pondok Indah dan Lebak Bulus, Jakarta Selatan tersebut dirusak, padahal belum lama mural tersebut jadi. Ada sejumlah coret-coretan yang terlihat dan membuat mural Asian Games 2018 jadi kotor dan jelek.

Padahal mural tersebut menjadi salah satu fasilitas yang disiapkan untuk menyemarakkan Asian Games. Inilah makanya, kalau nggak bisa mendukung atau menyemarakkan Asian Games 2018 lebih baik diam. Jangan merusak segala sesuatu yang telah dipersiapkan oleh pemerintah atau pun orang-orang yang ingin mendukung berlangsungnya Asian Games 2018 di Jakarta dan Palembang.

Jangan Bikin Malu

Di coret-coretnya mural Asian Games 2018 yang terletak di Pondok Indah, Jakarta Selatan tersebut tentunya sangat memalukan. Ya, bagaimana tidak, mural yang baru dibuat, capek-capek dibuat langsung dirusak dengan berbagai coretan yang nggak penting yang pernah ada.

Lebih baik diam, daripada bisanya cuma merusak segala fasilitas yang dibuat untuk meriahkan Asian Games 2018, mau itu mural, fasilitas gedung olahraga dan sebagainya. Ayo donk jangan bikin malu Indonesia. Kalau nggak bisa bikin, paling nggak harus bisa menjaga, punya tangan jangan iseng.

Jangan menganggap hal itu menjadi sebuah pengalaman berharga selama masih muda, hmmm, bagaimana kalau hidup kamu nggak bakalan sampai tua? Belajar untuk menghargai usaha orang lain itu nggak ada ruginya sama sekali kok.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading