Sukses

Lifestyle

Gili Lawa Terbakar, Warganet Ngamuk di Akun Instagram Agen Travel Ini

Fimela.com, Jakarta Kebakaran melanda lahan hutan di Gililawa Darat, Kawasan Taman Nasional Komodo, Kabupaten Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur (NTT), Rabu (1/8/2018). Hingga kini pihak kepolisian masih mencari tahu penyebab kebakaran. Namun di dunia maya kini telah ramai warganet yang membahas soal penyebab kebakaran tersebut.

Diduga penyebab kebakaran 10 hektar lahan hutan di Gililawa Darat tersebut berawal dari kembang api untuk keperluhan photo shot. Warganet yang tahu akan hal itu pun langsung ngamuk di salah satu akun Instagram agen travel yang langsung menjadi perbincangan dunia maya, yakni @indonesiajuaratrip.

“Ente Cuma pecat doing itu pegawai nggak guna lah. Lo tanggung jawab tuh tanem lagi semuanya. TO***. Mampus luh dikutuk banyak orang,” tulis akun Instagram @kyfer22. Akun Instagram @fatih.rahman1 pun mengungkapkan kekesalannya,”Woi enak aja lu main pecat. Alam yang lu rusak. Lu pikir itu alam studio foto pribadi lu doing. Se-Indonesia ini yang merasa dirugikan. Perkara pecat itu urusan internal perusahaan lu. Lu tanamin lagi tuh yang udah lu bakar. Be**-nya nggak ketulungan."

Kemarahan warganet ke akun agen travel tersebut bukanlah tanpa sebab, pasalnya diduga kalau salah satu guide dari agen travel tersebut menjadi salah satu orang yang paling tahu soal penyebab kebaran itu. Lewat insta story-nya, @indonesiajuaratrip pun telah menuliskan pernyataan sikapnya atas dugaan tersebut.

“Menindak lanjuti kabar yang beredar terkait salah satu trip kami yang diduga tour leader yang bertugas lalai dalam menjaga aktivitas tamu dalam berwisata yang menyebabkan kebakaran di Gili Lawa, saat ini yang bersangkutan masih dalam pemeriksaan polisi, dan bila terbukti benar berdasarkan pemeriksaan terbukti bersalah, kami selaku pihak perusahaan akan melakukan tindakan keras sampai ke tahap pemecatan. Atas perhatiannya kami ucapkan terima kasih. Public Relation indonesiajuara.”

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading