Sukses

Lifestyle

Pemecahan Rekor Senam Poco-poco dan Demam Asian Games 2018

Fimela.com, Jakarta Pemecahan rekor senam Poco-poco yang terpusat di Silang Monas, Jakarta Pusat telah sukses digelar pada Minggu, 5 Agustus 2018. Beberapa pejabat negara, seperti Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) terlihat mengikuti kegiatan senam Poco-poco bersama 65 ribu peserta dan 1.500 instruktur.

Lautan manusia yang terlihat saat acara hari bebas kendaraan atau car free day tersebut ternyata berbuah manis karena berhasil memecahkan rekor Guiness World Records. "Kali ini Indonesia kembali membuat sejarah besar, Poco-poco sudah masuk di Guiness World Records, tentu ini menjadi kebanggan kita semua," kata Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi, Minggu (5/8/2018).

Tari poco-poco massal dalam rangka memecahkan rekor dunia ini berlangsung sekitar 10 menit. Tidak hanya digelar untuk memecahkan rekor, acara tersebut juga dalam rangka melestarikan budaya asli Tanah Air. Indonesia ingin mengenalkan poco-poco sebagai warisan budaya kepada dunia.

"Setelah poco-poco, kita harap nanti berbagai tari-tarian kemudian gerakan-gerakan olahraga itu bisa ditaruh di rekor dunia, bukan hanya rekor nasional tapi rekor dunia," ucap Imam. Acara pemecahan rekor dunia yang diselenggarakan pemerintah ini diikuti peserta mulai dari anak-anak hingga lanjut usia (lansia). Tidak hanya di silang Monas, acara tersebut juga diselenggarakan di beberapa lokasi sekitaran kawasan Monas.

Pemecahan rekor senam Poco-poco yang tercatat di Guiness World Records ini juga bisa dikatakan sebagai awal dari kemeriahan Asian Games 2018 yang akan dimulai pada 18 Agustus 2018 hingga 2 September 2018. Dari banyaknya orang yang ikut pemecahan rekor tersebut juga dapat terlihat antusiasme masyarakat teradap Asian Games 2018.

Dukungan Masyarakat Indonesia untuk Asian Games 2018

Dilansir dari Liputan6.com, Selasa (7/8/2018), Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Imam Nahrawi mengungkapkan kebahagiaannya lantaran masyarakat Indonesia kini tengah dilanda demam Asian Games 2018. "Terima kasih sudah memberi dukungan luar biasa untuk Asian Games. Ini keren banget, demam Asian Games sudah menjamah ke masyarakat," kata Menpora di Istora Senayan, Minggu (8/5/2018).

Dengan dukungan yang diperlihatkan oleh masyarakat Indonesia terhadap Asian Games 2018, Menpora pun optimis bahwa Indonesia bisa berjaya di event empat tahunan tersebut. "Target pemerintah 10 besar. Saya yakin dan mari kita doakan semua atlet bisa memenuhi target," ujar pria kelahiran Bangkalan tersebut.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading