Sukses

Lifestyle

Diet Sukses: Bukan Cuma Langsing, Diet Ini Juga Hilangkan Bau Badan

Bintang.com, Jakarta Berbagai jenis diet banyak dilakukan orang sebagai jalan menuju hidup sehat dan juga tubuh yang diimpikan. Namun, ternyata ada juga diet yang tak hanya menghilangkan lemak, tapi juga mengurangi bau badan, lho! 

Dilansir dari WebMD, diet ini sebenarnya cuma pengaturan makakanan yang bisa meningkatkan atau mengubah bau badan. Media tersebut juga menulis, memang sebenarnya bau badan akan muncul karena tubuh kurang bersih dan memiliki banyak bakteri. 

Nah, bakteri inilah yang kemudian mengubah aroma keringat dan juga tubuh. Tapi, ada beberapa makanan yang juga bisa memicu bau tubuh semakin tak sedap. 

Karena itu, banyak orang yang kemudian menjalani diet khusus. Bukan cuma demi kesehatan, tapi juga demi 

1. Daging Merah

Daging merah, tulis Mens Journal, kalau sedikit nggak akan membawa masalah untuk kesehatan tubuh. Namun, porsi yang besar akan sulit dicerna oleh tubuh. Sehingga, ada sisa-sisa daging merah yang kemudian terbuang melalui keringat. 

Nah, sisa-sisa ini kemudian juga bercampur dengan bakteria yang kemudian akan menimbulkan bau tak sedap. Karena itu, kalau kamu cenderung memiliki aroma tubuh yang kuat, lebih baik kurangi asupan daging merah. 

2 dari 2 halaman

2. Minuman Beralkohol

Minuman beralkohol juga bisa mendorong aroma tubuh menjadi lebih tak enak. Soalnya, minuman beralkohol menyerap asam asetat. 

Bukan cuma menyerap, tapi juga memprosesnya. Sehingga, asam asetat dikeluarkan melalui pori-pori. Nah, asam asetat inilah yang juga membuat tubuh beraroma tak sedap. 

Loading
Artikel Selanjutnya
Serba-serbi Diet Keto yang Lagi Jadi Tren di 2018
Artikel Selanjutnya
Rambut Panjang dan Tebal Bisa Diraih Semudah Mengonsumsi 5 Makanan Ini